MAN 2 Model Medan Lokasi Helvetia Resmikan Gapura Baru

MAN 2 Model Medan Lokasi Helvetia Resmikan Gapura Baru Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementrian Agama RI A. Umar didampingi Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin melakukan pemotongan pita Gapura Baru, Selasa (13/02/2018).

Medan (Inhum). Dalam rangka mewujudkan fasilitas pendidikan yang nyaman bagi siswa-siswi, MAN 2 Model Medan Lokasi Helvetia resmikan Gapura baru di Kampus Qur’ani MAN 2 Model Medan Jl. Melati Raya No. 173B Medan, Selasa (13/02/2018).

Peresmian gapura baru tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI Dr. H. A. Umar, MA yang disaksikan langsung oleh PLT Kakanwil Kemenag Sumut diwakili Kabid Pendidikan Madrasah H. Mustafid, MA, Kakankemenag Kota Medan H. al-Ahyu, MA,  Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd, Wakil Kepala Madrasah lokasi pembelajaran Helvetia Sahlan Lubis, S.Pd,    

Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin ketika diminta keterangannya menyampaikan bahwa MAN 2 terus akan berbenah diri untuk memenuhi fasilitas pendidikan baik lokasi pancing maupun Helvetia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur KSKM A. Umar yang telah meresmikan secara simbolis Gapura Baru MAN 2 Model Medan lokasi Helvetia,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah lokasi pembelajaran Helvetia Sahlan Lubis menyatakan bahwa pembangunan Gapura baru lokasi Helvetia bersamaan dengan pembangunan pagar permanen yang mengelilingi lokasi madrasah, pembangunannya rampung sekitar 1.5 bulan.

“Di atas Gapura bagian depan, tertulis bacaan MAN 2 Model Medan dengan Bahasa Arab sementara bagian belakang Gapura tertulis surah al-Ra’du : 11 yang intinya adalah menyatakan bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum sampai mereka sendiri dengan usahanya untuk merubah keadaannya, ayat ini sengaja saya kutip agar masing-masing kita sadar untuk merubah diri menuju yang lebih baik dengan usaha dan tawakkal kepada Allah swt,” tegasnya.

Selanjutnya Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI A. Umar dalam amanahnya menyatakan bahwa madrasah itu harus hebat dan bermartabat caranya adalah dengan terwujudnya infrastruktur yang baik, layak bagi siswa/i sehingga mereka dapat belajar dengan nyaman, karena salah satu tugas setiap pendidik adalah membuat peserta didik nyaman dalam belajar.

164 DIBACA

Penyuluh Kemenag Nias Kunjungi Lapas II-B Gunungsitoli

MAN 2 Model Medan Resmikan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al Qurra

Kakankemenag Asahan Terima Kunjungan Kepala Biro AAKK UINSU Medan

Plt Kakanwil Berikan Pembinaan kepada ASN Kemenag Sibolga

Kakankemenag Asahan Kukuhkan Majelis Zikir Al Ikhlas