Rabu,2018-02-14,08:54:21

Kasubbag TU Kemenag Madina Sambut Mahasiswa PKL STAIM Madina

Kasubbag TU Kemenag Madina Sambut Mahasiswa PKL STAIM Madina

Panyabungan (Inhum). Kepala sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM menerima Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Madina (STAIM) Panyabungan yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Selasa 13 Pebruari 2018.

Mahasiswa PKL tersebut diantar langsung oleh Pelaksana Ketua STAIM Madina Rahmat Zubarkah Nasution, S.PdI,MA dan Ahmad Faisal, SHI, MHI yang juga Wakil Ketua II STAIM.

Ketua STAIM menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal beserta KUA dan Madrasah Negeri yang menjadi binaannya menjadi salah satu instansi dan lembaga yang menjadi lokasi dan sasaran PKL mahasiswa STAIM.

Ahamad Faisal menambahkan bahwa pelaksanaan PKL  ini merupakan wujud pelaksanaan dari tri dharma perguruan tinggi, sekaligus mengimplementasikan teori teori yang didapat selama perkulian di kampus.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Madina H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM menyambut baik mahasiswa PKL ini yang langsung diantar oleh Ketua STAIM Panyabungan, PKL ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal dan mengetahui secara langsung tentang instansi sebagai salah satu penerapan disiplin dan pengembangan teori dan ilmu yang ditimba selama menjadi mahasiswa.

Menurut Irfansyah Nasution PKL adalah suatu bentuk pelaksanaan pembelajaran dengan cara memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dengan tugas langsung pada instansi Kementerian Agama ini.

Menurutnya dengan melaksanakan PKL ini, mahasiswa akan mendapatkan bentuk pengalaman nyata serta permasalahan yang dihadapi dunia kerja . Selain itu, mahasiswa akan menumbuhkan rasa tanggung jawab, kedisiplinan dan profesi di dalam dirinya melalui pelaksanaan praktek kerja lapangan.

Karenanya Dia berharap kepada 10 mahasiswa PKL ini, yang akan magang selama 2 bulan di Kementerian Agama agar dapat menunjukkanjati dirinya sebagai mahasiswa Islam yang memiliki keimanan dan akhlakul karimah, disiplin yang tinggi dan penuh tanggungjawab, gali dan cari ilmu dan pengalaman selama disini, taati aturan, etika serta SOP dalam bekerja di Kementerian Agama ini.

“Selamat datang dan selamat magang di Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal moga betah, sukses dan selalu dalam keberkahan Allah SWT,” ungkapnya. (ARH)

 

 

32 DIBACA
Rabu,2018-02-14,08:51:36

Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah Hadiri Rapat HUT Madina ke 19

Rabu,2018-02-14,08:48:03

Haji Adalah Ibadah, Jaga Akhlak dan Perbuatan

Rabu,2018-02-14,08:38:19

Jelang UN, Plt Kakanwil Minta Semua Pihak Tingkatkan Koordinasi

Selasa,2018-02-13,21:43:54

MAN 2 Model Medan Resmikan Gedung Aula Baru

Selasa,2018-02-13,21:12:39

Kemenag Asahan Ikut Andil dalam Aksi Kemanusian Palestina


0 Komentar :