MTsN Bandar Laksanakan Tahapan Simulasi II UNBK

MTsN Bandar Laksanakan Tahapan Simulasi II UNBK WKM Kesiswaan dan Ketertiban Abidin Arsyad saat memberikan arahan Simulasi II UNBK

Simalungun ( Inhum ). Sesuai jadwal, hari ini Rabu 14 Februari 2018 pelaksanaan Simulasi II UNBK di MTsN Bandar dilaksanakan tepat pukul 08.00 sampai 16.00 yang terdiri dari 3 gelombang dengan mata pelajaran yang di uji pada simulasi ini Bahasa Indonesia dan Matmatika.

Pembukaan acara Simulasi II UNBK ini di buka langsung oleh Kepala MTsN Bandar Drs. Mudakir di dampingi KTU Amat Amin, A.Ma, WKM Kesiswaan dan Ketertiban Abidin Arsyad, S.Ag, WKM Sarana Prasarana Drs. Saria Silitonga dan para dewan guru MTsN Bandar.

Para peserta Simulasi II UNBK ini diikuti 226 siswa MTsN Bandar sendiri dan 40 siswa dari madrasah  Al-Khairon yang menumpang tempat pelaksanaan simulasi UNBK ini. 

Kepala MTsN Bandar mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi kali ini merupakan tahapan uji coba bagi para siswa untuk bisa mengetahui cara-cara menjawab soal secara online yang berbeda dengan pelaksanaan ujian sebelumnya. Dengan berbedanya sistem pengerjaan soalnya, maka perlu pelatihan terlebih dahulu, sehingga pada pelaksanaan UNBK yang sebenarnya para siswa tidak akan menemukan kesulitan dalam ujian nanti.

Pada hari pertama ini terlihat para siswa masih terlihat ragu-ragu bertanya jika menemukan kesulitan dalam menjawab soal-soal ujian online. Dari memasukan nama peserta ujian dan pasword untuk memulai mengerjakan. Salah satu siswa yang agak kesulitan mengatakan bahwa karena belum biasa mengoperasikan laptop, jadinya saya hanya bisa memandangi laptopnya aja, ungkap Marwoto dengan perasaan malu-malu. Dengan bantuan para guru-guru dengan bimbingan dari proktor da teknisi UNBK para siswa yang mengalami kesulitan dapat diatasi secara cepat sehingga tidak tertinggal dengan yang lainnya.(Ar)

99 DIBACA

PWMI Sumut Sampaikan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat

MAN 2 Model Medan Resmikan Gedung Aula Baru

MAN 2 Model Medan Lokasi Helvetia Resmikan Gapura Baru

Penyuluh Kemenag Nias Kunjungi Lapas II-B Gunungsitoli

MAN 2 Model Medan Resmikan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al Qurra