Tahun 2018 Animo Masyarakat Madina Daftar Haji Terus Meningkat

Tahun 2018 Animo Masyarakat Madina Daftar Haji Terus Meningkat

Panyabungan (Inhum). Panjang antrian dan daftar tunggu hingga tahun 2032 untuk berangkat haji, tidak menyurutkan masyarakat Mandailing Natal untuk mendaftar haji, bahkan di awal tahun 2018 ini animo dan minat masyarakat Negeri Beradat dan Taat Beribadah ini untuk mendaftar haji melalui jalur reguler semakin meningkat.

Kondisi ini menunjukkan semakin meningkatnya kesadaran beragama umat Islam untuk mengamalkan ajaran agamanya, dan membaiknya perekonomian masyarakat Mandailing Natal.

Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Ikhwan Siddiqi, S.Ag, MA kepada perilis berita Kemenag Kabupaten Mandailing Natal, Rabu, 21 Pebruari 2018 di ruang Seksi PHU.

Ditambahkannya, bahwa setiap harinya rata rata sekitar 8 orang yang melakukan pendaftaran haji melalui SISKOHAT Kemenag Mandailing Natal, diperkirakan sekitar 150 orang lebih calon jamaah haji yang mendaftar setiap bulannya ke Kemenag Mandailing Natal.

Sementara itu JFU Penyusun Bahan Pendaftaran dan Pembatalan Haji Erwinsah Nasution, SHI,MH menyampaikan bahwa sampai hari ini  data calon jamaah haji yang masuk daftar tunggu atau waiting list sebanyak 7.474 orang.

Ditegaskannya jumlah pendaftar calon jamaah haji Kabupaten Mandailing Natal yang terus meningkat, tidak diiringi dengan kuota yang ada, sehingga menambah antrian daftar tunggu jamaah haji menjadi semakin panjang dan lama, dan jika mendaftar ini hari, diperkirakan keberangkatannya pada tahun 2032 atau 2033, jelas Erwinsah Nasution yang baru saja meraih gelar Magister Hukum ini. (ARH)

56 DIBACA

BPJS Sosialisasikan Jaminan Kesehatan kepada Jamaah Haji Kecamatan Panyabungan

Calon Jemaah Haji Panyabungan Tes Kebugaran Jasmani

Pengurus Wilayah IPHI Sumut Berkunjung ke Kota Pematangsiantar

Siswa MAN Sidikalang Persiapan Olimpiade Sains Plus Tingkat SMA/MA/SMK di USU Medan

MAN Tanjung Morawa Kondusif dalam Pembelajaran di Madrasah setelah Keributan 22 Januari 2018