Kejutan Akbar dari Sang Guru Besar

Kejutan Akbar dari Sang Guru Besar

Sibolga (Inhum). Awalnya biasa saja, sama seperti kunjungan beberapa perguruan tinggi yang melakukan kegiatan sosialisasi tentang perkembangan perguruan tinggi masing masing, tapi hari ini Rabu, 22 Pebruari 2018 suasana kelas yang diisi siswa kelas XII sontak berubah saat setelah Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UINSU Dr. Mesiono, M. Pd memperkenalkan siapa yang berdiri didepan siswa. Begitu nama Prof. Dr. Syafruddin, MA disebut hampir seluruh siswa tampak terkejut dengan ekspresi masing masing.

Kepada Inhum, Putri Syahwari Siregar dari XII IIS 2 usai acara mengatakan, beliau sama sekali tak menyangka Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) bisa langsung berdiri didepan mereka, Putri sama sekali tidak menduga sang guru besar mau datang dan berbincang dengan mereka, beliau sama sekali tak pernah menduga hal itu. Hal yang sama juga diakui oleh Iqbal Bahari Marbun dari XII MIA 1, beliau mengaku sangat terkejut saat diperkenalkan, hal ini kata Iqbal adalah kejutan akbar yang sangat membanggakan.

“Untuk Dr. Azhari Akmal Tarigan saja kita sudah sangat terkejut, apalagi nama beliau sudah sering kita baca diberbagai media cetak, ini bahkan Pak Prof. Syafruddin juga hadir, ini betul betul mengejutkan, saya sangat gembira dan sangat senang dapat melihat langsung dan bicara langsung dengan beliau, luar biasa,” jelas Iqbal yang masih belum mampu menutupi rasa terkejutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah, kepada Inhum beliau mengatakan, kunjungan ini memang cukup mengesankan, apalagi dibanding dengan kunjungan yang sama dari perguruan tinggi lainnya, sudah seperti kebiasaan jika yang berkunjung untuk agenda semacam ini hanya dari kalangan biasa saja, bahkan lebih sering diwakili oleh mahasiswa, sehingga kunjungan kali ini menjadi tampak sangat luar biasa.

“Dari Perguruan Tinggi besar, perguruan tinggi pilihan, rujukan banyak orang, yang hadir adalah guru besar, ini sangat mengejutkan, sangat pantas kalau para siswa banyak yang terkejut, ada yang matanya melotot dan lain sebagainya, siapa yang tidak senang dapat berbincang dengan guru besar,” demikian kata Sri Rafiah. (SDP)

68 DIBACA

Wakil Rektor I UINSU Kunjungi MAN Sibolga

Pertarungan Akan Segera Mulai, Siapkan Seluruh Amunisi

Berusaha Terus Perbaiki Diri, Terima Kenyataan Hari Ini

Pemko Pematangsiantar Laksanakan Sosialisasi UU 23 Tahun 2011

Walikota Pematangsiantar Akan Melantik Pengurus MUI