Kakankemenag Palas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kakankemenag Palas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Penyaluran dana UPZ melalui Bantuan Dana Sosial Kepada Korban Kebakaran

Sibuhuan (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Amran Hasibuan menyerahkan bantuan dana sosial kepada korban musibah kebakaran yang menimpa Pondok Panti Jompo yang beralamat di Lingkungan1 Pasar Sibuhuan, Kamis 22 Februari 2018.

Kakankemenag didampingi didampingi Kasi Penmad H. Syarifuuddin Hasibuan, Kasi Penyelenggara Haji & Umroh H. Marasaib Harahap, dan Penyelenggara Syariah Ahmad Husein Nasution.

Berdasarkan keterangan dari pengelola Pondok Lansia Hj. Gorgor Dinar Harahap bahwa terjadinya musibah kebakaran akibat dari kelalaian salah satu penghuni pondok yang terlupa mematikan kompor alat pemanas makanan, hal itu mengakibatkan membesarnya api tepatnya Selasa 13 Februari 2018 pukul 01:00 Dinihari.

Dia mengatakan, walaupun ditimpa musibah kami tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa akibat dari musibah ini meski kejadian berlangsung saat penghuni pondok sedang tertidur'.

Kakankemenag menyampaikan rasa terharu dan prihatin atas kejadian yang menimpa pemondokan lansia. "Setelah mendengar berita musibah yang menimpa pemondokan ini kami berupaya agar dapat hadir melihat, membantu dan memastikan bagaimana kondisi para ibu lansia penghuni pemondokan apakah semua masih sehat dan selamat," ungkapnya.

Dia bersyukur tidak ada korban jiwa dan Alhamdulillah kita semua masih diijinkan Tuhan untuk bertemu hari ini, kami berharap kedepan ibu-ibu lansia agar lebih waspada menggunakan alat pemanas atau hal-hal yang berbaur api dan jangan lah hal ini terulang kembali.

"Kami juga turut mendoakan agar semua yang tinggal di pemondokan selalu di berikan kesehatan dan umur yang berkah agar dapat beribadah lebih khusuk lagi, dan kami menyalurkan bantuan dana sosial ini atas dari dana yang diperoleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kemenag Padag Lawas, semoga bermanfaat untuk keperluan yang diutamakan," pungkasnya.

Selanjutnya, penyerahan bantuan dana sosial berlangsung di dalam Mesjid An-Nisa Lingkungan 1 Pasar Sibuhuan kepada Penanggung jawab pemondokan lansia dan salah satu penghuni pemondokan yang mengalami kerugian akibat terbakarnya lemari pakaian beserta isinya. Dilanjutkan dengan pemberian sumbangan kepada masing-masing penghuni pondok lansia berjumlah 36 orang. (Adi. P)

39 DIBACA

Berkahnya Salat Subuh Berjamaah

Persahabatan Yang Baik Adalah Saling Memaafkan

Jangan Lupa Bersyukur

Bank Mega Jalin Silaturahmi dengan MAN Binjai

Kejutan Akbar dari Sang Guru Besar