Siswa MAN 2 Model Medan Raih Juara Umum MAN 1 Expo

Siswa MAN 2 Model Medan Raih Juara Umum  MAN 1 Expo Siswa MAN 2 Model Medan pemenang MAN 1 Expo foto bersama WKM Lokasi Pembelajaran Helvetia Sahlan Lubis didampingi para guru, Sabtu (24/2).

Medan (Inhum). Siswa MAN 2 Model Medan Lokasi Helvetia kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara Umum dalam MAN 1 Expo yang diselenggarakan MAN 1 Medan jalan Willien Iskandar baru-baru ini, tanggal 16 Pebruari 2018. Tercapainya Juara Umum tersebut karena siswa MAN 2 meraih 3 Juara dalam 3 bidang yaitu Juara 3 Kaligrafi Bahasa Arab atas nama Azura Tikta XI-IPA-11, Juara 3 Tari Daerah oleh grup tari MAN 2 lokasi Helvetia  dan Juara 3 Cerdas Cermat Bahasa Arab atas nama M. Diva Aldair XI-IA-3, Isnaini Harahap X-IA-3 dan Laila Sabrina X-IA-3. 

Informasi predikat Juara ini disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah Lokasi Pembelajaran Helvetia Sahlan Lubis, S.Pd di hadapan seluruh siswa, guru dan staf pegawai MAN 2 pada Sabtu (24/02/2018) usai Apel Motivasi Pagi  di lapangan utama MAN 2 Helvetia Jl. Melati Raya No. 173B pukul 7.30. Dalam sambutannya, Sahlan mewakili Kepala MAN 2 Model Medan menyampaikan ucapan selamat kepada para siswanya kemudian menyerahkan Trophy, sertifkat dan uang pembinaan.

Kepala MAN 2 Model Medan diwakili WKM Lokasi Pembelajaran Helvetia Sahlan Lubis menyampaikan apresiasinya kepada siswa-siswi peraih prestasi tersebut tersebut, dengan harapan agar prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun depan.”Prestasi yang kalian raih adalah prestasi dalam bidang Alquran, yakinlah jika kita percaya dan mangamalkan Alquran niscaya Allah akan memberikan kemudahan pada setiap pekerjaan kita,” ungkap Burhan.

Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin menyebutkan bahwa keberhasilan ini merupakan konsekuensi dari latihan, kesungguhan serta tawakkal mereka kepada Allah swt di bawah pengawasan Guru Pembina Muhammad Iqbal, Lc dan Fauziyah Nur, M.TH sehingga mampu menjadi Juara Umum pada event tersebut.

Isnaini siswi Kelas X-IA-3 mewakili pemenang mengungkapkan rasa syukur dan senang atas prestasi yang diraih siswa-siswi MAN 2 Model Medan yang tergabung dalam ekstrakurikuler Bahasa Arab dan Tamanda. Prestasi ini akan kami pertahankan guna untuk meninggikan dan menghormati Alquran.

Sementara itu Muhammad Iqbal dan Fauziyah Nur selaku guru pembina menjelaskan bahwa perolehan Juara Umum yang diraih siswanya merupakan kesungguhan mereka dalam belajar dan latihan, pada saat pembinaan telah tampak keseriusan mereka dalam even ini sehingga menghasilkan prestasi yang memuaskan.

172 DIBACA

Ashley Keller Ajak Siswa MAN Binjai Pahami Budaya Tiap Negara

Nazhir Wakaf Harus Proaktif dalam Pensertifikatan Tanah Wakaf

Penampilan Formasi Pengibaran Bendera oleh Salinsi

Penampilan LKBB Salinsi pada Kegiatan ROC II

Malu Sebagai Pakaian yang Bermutu