UNBK Diambang Pintu, Pertarungan Sesungguhnya Akan Tiba

UNBK Diambang Pintu, Pertarungan Sesungguhnya Akan Tiba Kepala MAN Sibolga Muallim

Sibolga (Inhum). Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 sudah diambang pintu, itu pertanda bahwa pertarungan yang sesungguhnya akan segera tiba, perhelatan besar yang akan menentukan masa depan siswa dan madrasah akan segera berlangsung, sehingga semua pihak yang terlibat harus mulai mengeluarkan amnunisi terbaik agar semua prosedur dapat terlaksana dengan baik.

Kepada Inhum Kamis, 8 Maret 2018 Muallim mengatakan, pertarungan UNBK tidak hanya melibatkan siswa, akan tetapi juga melibatkan semua komponen yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan penentuan akhir pembelajaran ini, Muallim mengatakan, walau UNBK bukan lagi hal yang menentukan kelulusan siswa, akan tetapi hasil UNBK akan memberikan arti penting bagi kelanjutan pendidikan siswa.

“Hasil dari UNBK akan memberikan gambaran tentang bagaimana kualitas siswa dan madrasah secara umum, hasil UNBK akan memberikan informasi bagaimana kinerja dari tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah, oleh karena itu, semua pihak yang terlibat harus benar benar serius dan benar benar bersungguh sungguh mensukseskan kegiatan ini,” demikian kata Muallim.

Lebih lanjut Muallim mengatakan, minggu depan UNBK akan sampai ke Gladi Bersih, simulasi terakhir. Itu berarti, pertarungan yang sesungguhnya sudah diambang pintu, upaya keras harus benar benar jelas, upaya terbaik harus benar benar dikendalikan dengan baik agar dapat menghasilkan yang terbaik, harap Muallim. (SDP)

41 DIBACA

MAN Sibolga Tuan Rumah KSM Tingkat Kota

Guru Harus Terus Menerus Menggali Kelebihan

Bersiap Siap Hadapi Gladi Bersih UNBK 2018

Jangan Salah Pilih, Ini 10 Ciri Teman Yang Buruk

Kemenag Madina Gelar Sosialisasi Juknis BOS Madrasah Tahun 2018