Empat Orang Yang Tak Disentuh Api Neraka

Empat Orang Yang Tak Disentuh Api Neraka

Sibolga (Inhum). Dari Ibnu Mas'ud RA, Rasulullah SAW bersabda, maukah aku tunjukkan kepada kalian orang yang tidak disentuh Api Neraka ?, Para Sahabat berkata mau ya Rasulullah, bersabda Rasulullah : pertama, Orang yang memiliki ketenangan jiwa, kedua, Orang yang lembut dan Santun, baik dalam bertutur dan bersikap, ketiga, Orang yang akrab dan Ramah diajak bicara dan selalu menyenangkan orang diajak bicara dan keempat Orang yang tidak mau mempersulit sesuatu tentang urusan orang lain.

Demikian penyampaian Devi Rahmayani Tanjung dari XII MIA 2 pada kegiatan apel pagi Jumat, 9 Maret 2018. Devi mengatakan, jika ingin menjadi yang terbaik dari sisi agama tidaklah sulit dilakukan, hadis ini memberikan gambaran kepada kita bahwa untuk mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT, menjadi orang yang penuh kebahagiaan lahir dan bathin, tidak hanya dunia, tapi juga akhirat bukanlah hal yang sulit.

“Ketenangan jiwa dapat dilakukan dengan memperbanyak kesabaran, lembut dan santun bukan hal yang sulit dilakukan, semua orang dapat melakukannya dengan baik, cukup dengan menerima semua keadaan sebagai bentuk anugerah yang kuasa dan merasa bahagia dengan apa yang dapat kita terima,” demikian kata Devi Rahmayani Tanjung.

Akrab dan ramah jika diajak bicara juga bukan hal yang sulit, lebih lanjut Devi mengatakan, dari semua itu tidak ada yang sulit sama sekali, hanya butuh kemampuan mengatur diri, hanya butuh kemampuan menahan diri, bersikap baik dan selalu berusaha menjadi yang terbaik diantara yang baik.

“Empat langkah ini cukup bagi kita untuk menghindar dari sentuhan api neraka. Oleh karena itu, jika ingin bebas dari siksa itu, maka lakukan kelima langkah itu dengan benar, jangan katakan tidak bisa, jangan katakan tidak mampu. Karena keempat langkah itu sangat mudah untuk dilaksanakan, yang penting kita siap dan mau menjalankannya,” jelas Devi Rahmayani Tanjung. (SDP)

61 DIBACA

PAIH Kemenag Asahan Ikuti Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Muslim

UNBK Diambang Pintu, Pertarungan Sesungguhnya Akan Tiba

MAN Sibolga Tuan Rumah KSM Tingkat Kota

Guru Harus Terus Menerus Menggali Kelebihan

Bersiap Siap Hadapi Gladi Bersih UNBK 2018