Simulasi UAMBN-BK Lancar Hingga Sesi Kedua

Simulasi UAMBN-BK Lancar Hingga Sesi Kedua

Sibolga (Inhum). Pelaksanaan Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Basis Komputer (UAMBN-BK) hari terakhir dengan mata uji Fiqih di MAN Sibolga hingga sesi kedua usai berjalan dengan lancar hingga seluruh siswa menyelesaikan simulasi sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Kepada Inhum Jumat, 9 Maret 2018 Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar mengatakan, pelaksanaan simulasi terus mengalami perbaikan sejak simulasi pertama, walau masih ada beberapa gangguan, akan tetapi, baik siswa maupun proktor dibantu bagian Tata Usaha dapat mengendalikan keadaan dengan cukup baik, dengan demikian, hingga waktu berakhir, pelaksanaan UAMBN-BK secara umum berjalan baik.

“Siswa juga tampak lebih fokus dibanding hari hari sebelumnya, waktu benar benar dimanfaatkan dengan baik, berbeda dengan hari hari sebelumnya, untuk simulasi hari terakhir ini siswa memiliki tingkat keseriusan yang lebih tinggi, ini tentunya menjadi hal yang baik, apalagi diyakini ini merupakan simulasi terakhir yang mungkin dilaksanakan,” demikian kata Dahler Siregar.

Lebih lanjut Dahler mengatakan, kemungkinan menjadi simulasi terakhir karena jadwal simulasi berikutnya berbenturan dengan pelaksanaan Gladi Bersih UNBK, sehingga peluangnya tinggal menunggu kebijakan pengelola pusat, apakah ada penjadwalan ulang atau hanya memadakan pelaksanaan simulasi saat ini.

“Untuk hari ini saja, kita juga harus membuat kebijakan. Karena hari jumat, maka jadwal untuk sesi ketiga kita bijaksanakan dilaksanakan selesai shalat jumat, kita tidak mungkin memaksakan jadwal yang ada, karena akan menghalangi pelaksanaan shalat jumat, yang jelas, semuanya menerima setuasi itu dan siap kembali ke madrasah lepas jumatan,” jelas Dahler Siregar. (SDP)

66 DIBACA

Nikmatnya Rasa Bersyukur

Empat Orang Yang Tak Disentuh Api Neraka

PAIH Kemenag Asahan Ikuti Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Muslim

UNBK Diambang Pintu, Pertarungan Sesungguhnya Akan Tiba

MAN Sibolga Tuan Rumah KSM Tingkat Kota