Kakankemenag Asahan Imbau Tebarkan Kedamaian Dalam Hadapi Pilkada

Kakankemenag Asahan Imbau Tebarkan Kedamaian Dalam Hadapi Pilkada Suasana rapat koordinasi Ka. KUA Kecamatan se Kabupaten Asahan dipimpin langsung Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd

Kisaran ( Inhum ). Rapat koordinasi Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kabupaten Asahan dilaksanakan di ruang Seksi Diniyah dan Ponpes Kankemenag Asahan membahas tentang akan kedatangan Tim Irjen ke Kabupaten Asahan, Kamis 8 Maret 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayastyah, M. Pd didampingi Kasi Bimas Islam Drs. Lahuddin Hasibuan, MM dan Penyelenggara Syariah H. Dahmul, S. Ag, MA menyampaikan agar segala sesuatu yang berhubungan dengan kinerja pegawai, laporan pertanggungjawaban KUA tentang N/R harus segera dipersiapkan dengan baik untuk mengantisipasi kedatangan Tim Irjen yang kita tidak akan tahu apakah yang dituju Kantor Urusan Agama Kecamatan, Madrasah atau Kankemenag Kabupaten  Asahan.

Hayatsyah juga menyampaikan bahwa mari bersama menghimbau kepada masyarakat Asahan untuk menebarkan kedamaian dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 agar tidak terjadi konflik yang bisa memecah umat beragama juga bersama membantu TNI POLRI mewujudkan Kamtibmas yang kondusif .

“ Boleh saja beda pendapat, visi misi tapi harus berjalan bersama demi mewujudkan pilkada dan pemilu yang berintegritas, damai, tertib , aman dan lancar," ucapnya.

Tetap diingatkan oleh Kakankemenag untuk bekerja dengan baik sesuai dengan pembangunan Zona Integritas Kementerian Agama menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“ Kemenag Asahan merupakan salah satu pilot project dalam pembanguna Zona Integritas, maka tetap bersama kuatkan diri untuk satu integritas , dengan bekerja benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dengan tidak menerima titipan ataupun pesanan tertentu dari pihak manapun," tegasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh Kepala KUA untuk memberikan respon/jawaban secepatnya bilamana ada surat masuk dari Kankemenag Asahan baik dari Bimas Islam maupun dari Penyelenggara Syariah, seperti meminta nama masjid dan mushalla kecamatan dalam pengukuran arah kiblat.

Jadikan Kantor urusan Agama Kecamatan seperti rumah kita sendiri, artinya harus bersih, rapi dan indah dipandang mata, sehingga masyarakat yang berkepentingan akan merasa betah jika berurusan dengan KUA kecamatan selain dari pelayanan yang prima .

Akhirnya ucapan terima kasih disampaikan Hayatsyah kepada Ka. KUA Kecamatan atas bantuan sukarela untuk Aksi Kemanusiaan Palestina yang sudah dikirmkan ke Kanwil Kemenagsu untuk penyalurannya dan Kemenag Asahan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 40. 233.500,- ( empat puluh juta dua ratus tiga puluh tiga ribu lima ratus rupiah ).  (sm )

 

126 DIBACA

Simulasi UAMBN-BK Lancar Hingga Sesi Kedua

Nikmatnya Rasa Bersyukur

Empat Orang Yang Tak Disentuh Api Neraka

PAIH Kemenag Asahan Ikuti Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Muslim

UNBK Diambang Pintu, Pertarungan Sesungguhnya Akan Tiba