Sebuah Film Dapat Mengubah Dunia dan Bahasa Inggris Dapat Kuasai Dunia

Sebuah Film Dapat Mengubah Dunia dan  Bahasa Inggris Dapat Kuasai Dunia

Kisaran  ( Inhum ). Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan  Srie Muchlis, S. Sos telah mengikuti Seminar Changing The World With Movie di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  dengan narasumber langsung dari Amerika Ashley Hasz sebagai seorang pengamat perfiliman luar negeri sehingga film-film tersebut dapat nominasi piala oscar dan mendapat sambutan positif dari para penontonnya. Hal ini disampaikannya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd , Kamis 8 Maret 2018.

Acara seminar dibuka langsung oleh Director of Postgraduate Program UMSU Dr. Syaiful Bahri, M. AP mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah membuat seminar ini dan dihadiri oleh Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi baik yang sedang belajar maupun yang telah menyelesaikan pascasarjananya , juga beberapa  mahasiswa/i S1 Ilmu Komunikasi UMSU dan USU.

Salam hormat disampaikannya kepada narasumber yang datang dari Amerika dengan didampingi US Consul for Sumatera Juha P. Salin . Semoga dengan seminar ini nantinya dapat diambil suatu kesimpulan  apakah benar bahwa film dapat merubah dunia atau tidak . Untuk itu dia mengajak untuk mendengarkan narasumber dalam penyampaian materinya sehingga akan dapat lebih mengerti kenapa dikatakan bahwa sebuah film dapat mengubah dunia.

Saat kegiatan seminar berlangsung, Ashley mengatakan  bahwa perfiliman dibuat bukan hanya untuk menghibur, namun karya seni ini diciptakan untuk menyampaikan pesan dan film dirangkai untuk memperlihatkan sudut pandang baru bagi penontonnya.

Film yang dibuat dengan hati, niat dan visi biasanya berhasil memukau dan menangkap perhatian penonton. Film ini akan meninggalkan pesan yang dapat merubah sikap penontonnya dan meninggalkan suatu pesan yang tidak dapat di hilangkan begitu saja oleh penonton bahkan sampai lama setelah layar ditutup.

“ Dari sini dapatlah dikatakan bahwa beberapa film berhasil membawa perubahan, bukan hanya untuk satu atau dua orang melainkan sampai satu dunia “, ucapnya.

Ketika film Fhiladelphia dirilis pada tahun 1993 film ini mampu mengubah persepsi publik. Film yang menceritakan tentang seorang pengacara muda gay  ( Tom Hanks ) yang dipecat dari firmanya setelah diketahui dia mengidap penyakit AIDS. Film ini berhasil membuat publik membicarakaan HIV dengan cara yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya dan film ini merupakan film Hollywood pertama yang membahas tentang isu AIDS dan homofobia.

Ashley menjabarkan materinya menggunakan bahasa Internasional yakni bahasa Inggris dan dia juga membawa penterjemah bahasa, sehingga apa yang disampaikan Ashley dapat diterima peserta seminar dengan baik. Peserta juga banyak yang bertanya tentang perfiliman dapat mengubah dunia, hanya karena waktu yang terbatas maka penanya hanya dibatasi beberapa saja.

Ketua panitia kegiatan  selaku sekretaris prodi Magister Ilmu Komunikasi UMSU Rahmanita Ginting, S. Sos, M. Sc, PhD mendapat apresiasi oleh seluruh yang berhadir terutama Director of Postgraduate Program UMSU Dr. Syaiful Bahri, M. AP. Rahmanita mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang sudah dapat hadir dari USA begitu juga dengan peserta seminar mahasiswa/i imu komunikasi baik dari UMSU maupun USU sebanyak dua ratus orang. Semoga kegiatan seminar ini bermanfaat serta menambah wawasan  kepada  mahasiswa/i ilmu komunikasi hari ini dan kedepannya.

Humas Kemenag Asahan merasa sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan seminar ini yang tentunya menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan baginya yang sedang mangambil pacsasarjana pogram studi ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, dan banyak hal yang dapat disimpulkannya sendiri dalam seminar ini bahwa selain film dapat mengubah dunia, dengan menguasai bahasa Internasional yakni bahasa Inggris kita akan mampu  menguasai dunia. Untuk itu mari kita belajar bahasa Inggris dengan baik, tidak ada kata terlambat dalam belajar,ucapnya. (sm)

 

115 DIBACA

Kakankemenag Asahan Imbau Tebarkan Kedamaian Dalam Hadapi Pilkada

Simulasi UAMBN-BK Lancar Hingga Sesi Kedua

Nikmatnya Rasa Bersyukur

Empat Orang Yang Tak Disentuh Api Neraka

PAIH Kemenag Asahan Ikuti Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Muslim