Sabtu,2018-03-10,19:36:29

MAN 2 Model Medan Juara I LKTI Agriment Himahagri FP UISU

MAN 2 Model Medan Juara  I  LKTI Agriment Himahagri FP UISU  Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd berfoto bersama para siswa Juara LKTI di Fak. Pertanian UISU didampingi Guru Pembimbing Rini Syahrayni Hasibuan,S.Pd.,M.Si.

Medan (Inhum). MAN 2 Model Medan kembali memenangkan event Nasional dalam bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Setelah berkali-kali keluar sebagai Juara LKTI pada beberapa pekan yang lalu, kini menyusul lagi tiga siswa berprestasi MAN 2 Model Medan di bawah bimbingan gurunya Rini Syahrayni Hasibuan,S.Pd.,M.Si keluar sebagai Juara I LKTI Tingkat Pelajar SLTA se-Sumut yang digelar baru-baru ini, 24 Pebruari 2018 di Fakultas Pertanian UISU Medan. Ketiga siswa tersebut berasal dari Kelas X IPA atas nama Putri Chalya Firjatu, Zahra ar-Ridhani Siregar, dan Dea Syafira Alamsyah Sitompul.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN 2 Model Medan Dr. Mohammad Al Farabi,M.Ag event akbar itu diikuti dari berbagai peserta dari berbagai kabupaten/kota, selanjutnya dengan penyeleksian ditetapkan 10 peserta yang lolos dalam  fullpaper dan masuk final, dan dari 10 finalis itu, 3 peserta yang dipilih menjadi Juara. Siswa MAN 2 yang ikut dalam event ini berhasil melewati tahapan seleksi tersebut, dan di final keluar sebagai Juara I setelah mengalahkan SMAN 4 Tebing Tinggi (Juara II) dan MAS Muallimin UNIVA Medan (Juara III). Kesuksesan dalam meraih prestasi puncak ini, mereka dianugerahi Trophy, Sertifikat, dan Uang Pembinaan sebesar dua juta rupiah.

Atas keberhasilan itu, Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada ketiga siswa beserta guru pembimbingnya, selepas kegiatan motivasi pagi di lapangan madrasah itu, Sabtu (10/3/2018).

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih para siswanya ini. “Selamat buat ananda yang telah meraih prestasi  dalam bidang LKTI ini, dan terimakasih kepada Ibu Rini Syahrayni selaku guru pembimbingnya, semoga dengan prestasi ini memotivasi siswa/i yang lain untuk melahirkan karya-karya ilmiah terbaru dalam berbagai bidang pengetahuan dan  menyuburkan budaya literasi berbasis riset di madrasah ini,” ujar Burhanuddin.

Guru Pembimbing LKTI Rini Syahrayni Hasibuan,S.Pd.,M.Si mengatakan, “Siswa /i yang saya bimbing dalam LKTI ini memiliki semangat dan kesungguhan yang luar bisa. Mereka baru duduk di Kelas X, tetapi mampu menjuarai LKTI. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar MAN 2 yang telah mendukung dan mendoakan Tim LKTI ini sehingga bisa keluar sebagai Juara, terkhusus buat Bapak Darussalim, Ibu Suyati, Ibu Jati Setiasih yang telah memberikan kontribusi pemikiran dalam menghadapi perlombaan ini.”

 

50 DIBACA
Sabtu,2018-03-10,10:58:15

Kemenag Siantar Gelar Workshop Pemantapan Kurikulum 2013

Sabtu,2018-03-10,05:19:50

Kasubbid Lantas Imbau Siswa MAN 2 Model Medan Tertib Berlalu Lintas

Jumat,2018-03-09,23:48:26

Pimpinan FKPD Samosir Berikrar Sukseskan Pilgubsu Tahun 2018

Jumat,2018-03-09,20:00:38

Kelebihan Wanita Dalam Pandangan Agama

Jumat,2018-03-09,19:57:49

Program Pengayaan Terus Berjalan


0 Komentar :