Jangan Abaikan Kekuatan Doa

Jangan Abaikan Kekuatan Doa

Sibolga (Inhum). Dalam Surat Al-Baqarah ayat 186 Allah SWT menjelaskan, dan apabila hamba hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah, bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintah-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. Ini sebagai sinyal penting bagi semua umat untuk tetap menyampaikan doa dan permohonan.

Hal ini disampaikan oleh Selia Puspita dari XII MIA 2 dalam kegiatan kultum apel pagi Sabtu, 10 Maret 2018 dihalaman utama MAN Sibolga. Selia mengatakan, yang ditekankan adalah bahwa Allah SWT mengatakan akan mengabulkan permohonan orang yang berdoa, Allah SWT akan merespon setiap doa yang disampaikan, sehingga jangan pernah lalai dalam mengajukan perhononan kepada Allah SWT, meminta setiap apa yang diinginkan, memohon semua harapan.

“Tapi, ada syaratnya, kalau ingin Allah SWT menjawab doa kita, harus melalui syarat dan ketentuan yang diminta Allah SWT, disana dikatakan, Mereka juga harus merespon Aku. Ini berarti bahwa, kalau kita meminta sesuatu pada Allah SWT, Allah juga meminta sesuatu pada kita, maka permintaan itu harus juga kita ikuti, apalagi semua itu pada dasarnya adalah untuk kebaikan kita juga,” demikian kata Selia Puspita.

Dengan demikian lanjut Selia, kita jangan pernah mengeluh dengan bahasa Allah tidak menolongku, Allah tidak peduli padaku dan sebagainya, akan tetapi renungi dulu apa kita sudah berusaha untuk didengarkan oleh Allah SWT. Menyangkut kita, artinya bukan ‘segera merespon dengan sempurna’, karena kita tak mungkin bisa. Jadi kita harus berusaha untuk merespon Allah SWT. Kita harus berusaha, berikhtiar, lalu barulah boleh mengharap balasan dari Allah SWT. (SDP)

73 DIBACA

Lima Budaya Kerja Modal Kita Dalam Setiap Pelaksaan Tugas

Karommah Kota Pematangsiantar Berakhir

MAN 2 Model Medan Juara I LKTI Agriment Himahagri FP UISU

Kemenag Siantar Gelar Workshop Pemantapan Kurikulum 2013

Kasubbid Lantas Imbau Siswa MAN 2 Model Medan Tertib Berlalu Lintas