Senin,2018-03-12,11:38:01

MAN Kabanjahe Laksanakan Gladi Bersih UNBK

MAN Kabanjahe Laksanakan Gladi Bersih UNBK

Kabanjahe (Inhum). Komitmen Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun yang kedua terbukti dengan terlaksananya Simulasi UNBK mulai dari tahap I dan II. Komitmen dan kesipan itu juga dibuktikan kembali dengan pelaksanaan Simulasi UNBK tahap III sekaligus Gladi bersih pelaksanaan UNBK utama. Simulasi UNBK pada hari  Senin 12 Maret 2017 adalah untuk mate palajaran matematika.

Hal ini disampaikan kepala Madrasah Aliyah Negeri Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung pada saat memantau pelaksanaan Simulasi UNBK tahap III hari pertama di Madrasah Aliyah Negeri Kabanjahe. Dia memonitoring langsung pelaksanaan UNBK didampingi Proktor UNBK Abdurrahman Efendi Tanjung, Ahmad Yani dan Teknisi UNBK Juniardi.

Proktor UNBK Abdurrahman menjelaskan bahwa seluruh siswa berjumlah 157 orang, untuk jurusan IPA berjumlah 62 orang, untuk jurusan IPS berjumlah 70 orang dan untuk jurusan keagamaan berjumlah 25 orang.  mereka terbagi menjadi dua ruangan dan tiga sesi. Kemudian Ahmad Yani menambahkan bahwa pelaksanaan UNBK untuk tahun ini menggunakan empat server, dua server utama dan dua server cadangan. Sementara itu MAS Ad-Dinu Wan Najah dan Sirajul Huda yang berada pada KKM MAN Kabanjahe juga turut mengikuti gladi bersih UNBK selama tiga hari ke depan.

Sementara itu teknisi UNBK Juniardi menjelaskan bahwa kondisi server sangat baik, koneksi internet juga stabail dan lancar, adapun yang sering menjadi sedikit hambatan adalah kondisi computer (laptop) client yang digunakan ada beberapa yang tidak stabil dan terkadang unplug. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan beberapa laptop cadangan jika sewaktu-waktu terdapat kendala.

Selanjutnya Hotman kembali menjelaskan bahwa bahwa persiapan UNBK di Madrasah Aliyah Negeri Kabanjahe sudah matang, Namun juga masih diperlukan pembenahan demi pembenahan  agar pelaksanaan UNBK utama  nantinya berjalan lancar, tertib dan sukses. Dia berharap dukungan dari seluruh pihak, baik siswa, guru dan pihak instansi terkait.

Di akhir penjelasannya Dia merasa puas dengan kinerja pasukannya  yang telah rela mengorbankan waktu hingga larut malam dalam rangka mensukseskan UAMBN-BK dan UNBK pada tahap Simulasi, dan Insya Allah Sukses juga pada tahap UAMBN-BK utama dan UNBK utama.  (ays)

51 DIBACA
Senin,2018-03-12,11:32:41

Simulasi Gladi Bersih UNBK MAN Peanornor Berjalan Sukses

Senin,2018-03-12,11:13:19

DDWK Guru IPS Tingkat Madrasah Dilaksanakan di Kemenag Siantar

Senin,2018-03-12,10:42:16

Bekerja Bukan Keterpaksaan, Harus dengan Panggilan Hati

Senin,2018-03-12,09:24:23

Persiapan MTsN Bandar Menghadapi Gladi Bersih UNBK

Senin,2018-03-12,09:21:09

Pembinaan Wawasan Kebangsaan di MIN Sukaramai


0 Komentar :