Senin,2018-03-12,18:42:59

Simulasi III UNBK SMAK St Thomas Rasul Samosir Berjalan Lancar

Simulasi III UNBK SMAK St Thomas Rasul Samosir Berjalan Lancar

Samosir (Inhum). Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tingkat SLTA pada Sekolah Menengah Agama Katolik Santo Thomas Rasul Samosir terus diupayakan keberhasilannya. Salah satunya adalah pelaksanaan UNBK kelas XII di SMAK St Thomas Rasul Samosir pada hari Senin 12 Maret 2018.

Dirman Nainggolan sebagai Kepala Sekolah SMAK St Thomas Rasul Samosir menyampaikan bahwa UNBK pada hari pertama berstatus simulasi ketiga dimana simulasi ini adalah tahap akhir persiapan total pelaksanaan UNBK di SMAK St Thomas Rasul Samosir.

Kepala Penyelenggara Pendidikan Katolik Kementerian Agama Kabupaten Samosir Holmes Sitohang yang meninjau langsung pelaksanaan Simulasi III UNBK pada hari pertama menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK hari ini berstatus “all in” yang berarti jumlah peserta ujian adalah 40 orang dan semua telah mendapatkan soal secara baik sehingga dapat langsung dilaksanakan oleh seluruh peserta ujian dan tidak sampai menunggu diadakan gelombang kedua.

Pantauan langsung di kelas dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon, disaat menyaksikan peserta ujian mengerjakan soal ujian Kakan Kemenag Kab. Samosir menanyakan secara langsung kepada salah seorang peserta ujian mengenai kelancaran dalam menerima soal dan menjawab soal.

“Kelancaran dalam simulasi ketiga hari ini adalah berkat kerjasama yang baik antara operator komputer SMAK serta dukungan semua pihak oleh karena itu ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan UNBK di SMAK pada hari ini," demikian diungkapkan Kakan Kemenag saat meninjau langsung proses ujian di kelas.

Ujian Nasional Berbasis Komputer pada Sekolah Menengah Agama Katolik SMAK St Thomas Rasul Samosir diharapkan dapat berjalan lancar mengingat disinilah dapat diketahui tingkat keberhasilan siswa dalam menyerap materi pelajaran selama sekolah di SMAK St Thomas Rasul Samosir. Dengan lancarnya simulasi 3 UNBK pada hari ini maka SMAK St Thomas Rasul Samosir siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Bravo SMAK St Thomas Rasul Samosir. (PCS)

51 DIBACA
Senin,2018-03-12,17:16:37

Berdakwah Lewat Dongeng

Senin,2018-03-12,16:17:32

Kepala KUA Kabanjahe Nikahkan Dua Catin di Balai Nikah

Senin,2018-03-12,12:35:13

DDWK Keprotokolan Dilaksanakan di Kemenag Dairi

Senin,2018-03-12,11:38:01

MAN Kabanjahe Laksanakan Gladi Bersih UNBK

Senin,2018-03-12,11:32:41

Simulasi Gladi Bersih UNBK MAN Peanornor Berjalan Sukses


0 Komentar :