Kasubbag Tata Usaha Buka Pelaksanaan Pembuatan Soal USBN

Kasubbag Tata Usaha Buka Pelaksanaan Pembuatan Soal USBN

Doloksanggul (Inhum). Berkaitan dengan pelaksanaan USBN pada tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama maka dilaksanakan pembukaan pelaksanaan penyusunan soal USBN tersebut. Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan Polotiorida Hasibuan membuka pelaksanaan pembuatan soal ini secara resmi pada Senin 12 Maret 2018 di aula kantor.

Pada arahannya Polotiorida Hasibuan menyampaikan bahwa pelaksanaan pembuatan soal harus sesuai kurikulum pendidikan agama Kristen yang berlaku. "Sehingga anak didik tidak bingung dengan soal yang disajikan nantinya," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa para guru penyusun soal harus aktif, dan bisa menjaga rahasia. "Kita harus bisa menjaga rahasia agar soal kita tidak bocor, meskipun anak kita sendiri yang akan ikut ujian tersebut,"ungkapnya.

Polotiorida Hasibuan menambahkan untuk tahun ini para pembuat soal sedikit berbeda dengan tahun yang lalu. Untuk itu diperlukan kerjasama dan keseragaman sehingga tidak terjadi kekeliruan.

Setelah membuka secara resmi, Kasubbag Tata Usaha mengungkapkan selamat bekerja kepada para guru. Dan untuk selanjutnya para guru akan dibimbing langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen Togu Silaban.

55 DIBACA

Pendirian Rumah Ibadah Harus Sesuai dengan Peraturan

Pemilihan Pengurus FKUB Samosir Periode 2018-2023 Berjalan Lancar

Kasi PHBI Laksanakan Konsultasi Pelaksanaan PNBP KUA Harian

Simulasi III UNBK SMAK St Thomas Rasul Samosir Berjalan Lancar

Berdakwah Lewat Dongeng