Mengintip Ujian Praktik Kelas IX MTsN 3 Medan

Mengintip Ujian Praktik Kelas IX MTsN 3 Medan Mengintip Ujian Praktek Kelas IX MTsN 3 Medan

Medan (Inhum). Untuk ujian praktik kelas IX mata pelajaran Sejarah kebudayaan Islam, kita akan mempraktikkan Tahlilan. Ada 3 sasaran yang akan di capai yakni siswa/i siap menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat kita, menanamkan karakter taat beribadah dan terakhir tahlilan merupakan tradisi Nusantara yang bercorak Islam, sehingga setelah keluar dari madrasah ini, Siswa/i kita mampu untuk terjun ke masyarakat. Demikian diungkapkan Guru  Sejarah Kebudayaan Islam, Zufadli, di Mesjid Nurul Iman MTsN 3 Medan, Selasa 13 Maret 2018.

Zulfadli  menjelaskan ujian praktik dilaksanakan di dalam mesjid, kemudian kita bagi menjadi dua kelompok, 1 kelompok terdiri dari 25-26 Siswa/I dan setiap kelompok di pilih ketuanya dan dialah yang akan memimpin acara tahlilan tersebut.

"Tiga aspek  yang  menjadi penilaian  yakni sikap, pelafalan lafadz dan bacaan. Hari ini memasuki hari ke dua kita melakukan ujian praktek Siswa/I  kelas  IX ini, tentunya masih banyak kekurangan, tapi sudah lebih dari dari hari pertama semoga lebih baik sampai seterusnya," ungkapnya.

Sementara itu Agung seorang siswa yang di tunjuk memimpin tahlilan, Saat di temui selepas selesai praktik tahlilan mengungkapkan gugup saat membawakan tahlilan tadi, padahal  sama teman satu kelas.

"Tadi juga ada salah pada menit-menit akhir jadi temen-temen pada bingung dan saya pun jadi ikut bingung, semoga nilainya baik," tutur Agung.

  

62 DIBACA

Membiasakan Lima Belas Menit Membaca

Kasubbag Tata Usaha Buka Pelaksanaan Pembuatan Soal USBN

Pendirian Rumah Ibadah Harus Sesuai dengan Peraturan

Pemilihan Pengurus FKUB Samosir Periode 2018-2023 Berjalan Lancar

Kasi PHBI Laksanakan Konsultasi Pelaksanaan PNBP KUA Harian