MTsN Sungai Kanan Adakan Ujian Tengah Semester

MTsN Sungai Kanan Adakan Ujian Tengah Semester Suasana Ujian Mid Semester

Sungai Kanan (Inhum). Ujian Mid Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 MTsN Sungai Kanan dimulai hari Senin, 12 s/d 15 Maret 2018.

WKM I Kurikulum MTsN Sungai Kanan Sugiono mengatakan, Ujian mid semester dimaksudkan untuk mengukur kemampuan awal siswa pada tengah semester, hasil dari pelaksanaan mid semester ini penting bagi semua yang ada dimadrasah, bagi para tenaga pendidik hasil tersebut sebagai tolak ukur tindakan, apakah memerlukan remedial atau pengayaan.

Demikian juga, Kepala MTsN Sungai Kanan Suparmi mengatakan, bagi madrasah hasil ujian mid semester berfungsi untuk memantau penguasaan siswa terhadap konsep atau pokok bahasan yang sudah dipelajari siswa. Madrasah juga dapat memiliki gambaran tentang hasil perolehan guru dalam menyampaikan materi, jika ternyata dalam satu rombel keseluruhan atau lebih 70% tidak tuntas, maka yang layak dipertanyakan adalah gurunya.

Suparmi menyampaikan, fungsi ujian mid semester tak kalah pentingnya dengan ujian-ujian lainnya. Karena ujian tengah semester ikut menentukan hasil akhir pada rapor semester kenaikan kelas.

"Setiap madrasah telah memberikan patokan sekian persen bobot nilai ujian mid semester. Jika persentase bobot mid semester besar, maka siswa harus mendapatkan nilai yang lebih baik," ungkapnya. (hend)

129 DIBACA

15 Pegawai Kemenag Pakpak Bharat Ikuti DDWK Keprotokolan

Plt Kemenag Tanjungbalai Jenguk Salah Satu ASN yang Sakit

Pentingnya Kesehataan Reproduksi Pra Nikah Bagi Catin

Simulasi Gladi Bersih UNBK di Hari Kedua Tanpa Kendala

MAN Kabanjahe Gelar Gladi Bersih UNBK Hari Kedua