Meski Hanya Satu Sesi, MAN Binjai Laksanakan Simulasi UAMBN-BK

Meski Hanya Satu Sesi, MAN Binjai Laksanakan Simulasi UAMBN-BK

Binjai (Inhum). Usai pelaksanaan Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MAN Binjai, Selasa 13 Maret 2018, MAN Binjai melaksanakan Simulasi II Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Informasi tersebut disampaikan Proktor UAMBN-BK yang juga bertugas sebagai Proktor UNBK Jhoni Saputra. Secara gamblang Jhoni menjelaskan bahwa usai pelaksanaan UNBK, Proktor mengaktifkan Aplikasi UAMBN-BK dan Safe Exambro pada komputer/laptop client siswa.

“UNBK berlangsung lebih cepat dari jadwal yang ditentukan, maka sesi ketiga tersebut dimanfaatkan untuk melaksanakan simulasi UAMBN-BK mata pelajaran Bahasa Arab,” terang Jhoni.

Untuk UNBK sendiri tidak terjadi masalah baik di server maupun client, namun Jhoni menyayangkan adanya benturan jadwa antara UNBK dengan UAMBN-BK. “Kami berharap kedepan tidak terjadi hal serupa sehingga pelaksanaan Simulasi UAMBN-BK dengan UNBK dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal,” ungkap Jhoni.

M. Ramadhan, salah satu siswa yang mengikuti simulasi UAMBN-BK merasa antusias dalam melaksanakan simulasi UAMBN-BK, ia berharap pada pelaksanaan UAMBN-BK Utama 26 Maret mendatang  tidak terjadi lagi masalah, sehingga siswa hanya fokus dalam melaksanakan ujian. (js)

90 DIBACA

Amunisi UAMBN-BK Adalah Client

MTsN Sungai Kanan Adakan Ujian Tengah Semester

15 Pegawai Kemenag Pakpak Bharat Ikuti DDWK Keprotokolan

Plt Kemenag Tanjungbalai Jenguk Salah Satu ASN yang Sakit

Pentingnya Kesehataan Reproduksi Pra Nikah Bagi Catin