Panganan Tape Jadi Materi Ujian Praktek MAN Binjai

Panganan Tape Jadi Materi Ujian Praktek MAN Binjai

Binjai (Inhum). Pelaksanaan Ujian Praktek MAN Binjai dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan psikomotorik siswa/I MAN Binjai kelas XII. Hal ini diungkapkan Kaur. TU MAN Binjai Sabarhati Ndruru pada saat memonitoring pelaksanaan Ujian Praktek Biologi MAN Binjai, Selasa 13 Maret 2018 diruang kelas XII MIA-2.

Menurut penuturan guru mata pelajaran Biologi Ir. Taufik, dalam ujian praktek tersebut siswa dibagi kedalam beberapa kelompok untuk membuat panganan tape dari singkong dan pulut ketan hitam. “Proses fermentasi singkong dan pulut ketan hitam yang sempurna akan menghasilkan rasa yang sempurna pula,” ungkap Taufik.

Selain menguji kemampuan siswa dalam membuat tape, siswa juga dituntut untuk kreatif memupadankan tape tersebut. Tidak hanya tape semata juga bisa dikombinasikan menjadi es campur, bolu tape, tape goreng, brownies tape dan lain sebagainya.

Taufik kemudian meminta bantuan beberapa orang guru untuk menguji kualitas rasa dan kreasi tape tersebut. Guru memberikan nilai dan dicatat oleh Taufik untuk diinput kedalam daftar nilai.

Menurut hasil pantauan Sabarhati, pelaksanaan Ujian Praktek berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. Seluruh siswa melaksanakan Ujian dengan serius dan antusias, sehingga suasana Ujian tampak lebih interaktif. (js)

89 DIBACA

Meski Hanya Satu Sesi, MAN Binjai Laksanakan Simulasi UAMBN-BK

Amunisi UAMBN-BK Adalah Client

MTsN Sungai Kanan Adakan Ujian Tengah Semester

15 Pegawai Kemenag Pakpak Bharat Ikuti DDWK Keprotokolan

Plt Kemenag Tanjungbalai Jenguk Salah Satu ASN yang Sakit