Rabu,2018-03-14,00:23:04

Proktor dan Teknisi Harus Kompak dan Saling Sharing

Proktor dan Teknisi Harus Kompak dan Saling Sharing

Binjai (Inhum). Disela-sela kegiatan Proktor MAN Binjai sedang melakukan penginstalan server dan client, Proktor MAN Binjai Jhoni Saputra kedatangan tamu dari Staf Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Selasa 13 Maret 2018.

Mereka adalah Staf Penmad Kankemenag Kota Binjai Mubarok dan dua orang Pramubakti yaitu Tengku dan Andi. Dalam kunjungannya, Mubarok juga membawa serta beberapa orang proktor UNBK dari MTsN, MTsS dan MAS dlingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Binjai.

Tujuan kedatangan mereka adalah untuk mengetahui tentang sistematika dan mekanisme pelaksanaan UNBK dan juga UAMBN-BK. Seperti yang diketahui bahwa MAN Binjai secara resmi telah menyatakan kesanggupannya melaksanakan UNBK dan UAMBN-BK.

Jhoni dalam kesempatan tersebut bersedia untuk berbagi informasi dan pengetahuan baik secara teori maupun praktik kepada seluruh Proktor yang ada dinaungan Kankemenag Kota Binjai. Ia kemudian menjelaskan mengenai penggunaan aplikasi online dan offline UAMBN-BK, mula dari tahap instalasi, pengisian data, upload data siswa, penjadwalan, pengaturan pemaketan hingga pengunaan aplikasi kontrol ujian UAMBN-BK.

Jhoni dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa mekanisme  dan sistematikan penggunaan aplikasi UNBK ia pelajari dari Helpdesk UNBK Kota Binjai yaitu Amru Manurung dan Rois Tanto sedangkan UAMBN-BK ia pelajari melalui Proktor lain via group Whatsapp.

Saya banyak bertanya kepada sesama proktor lain dari MAN Kabanjahe, MAN Peanornor dan MAN Tebing Tinggi. Walaupun sudah ada turorialnya, namun ia belum bisa memahami sepenuhnya jika tidak diajarkan secara lebih detail.

Intinya adalah Proktor dan Teknisi harus kompak dan saling sharing (berbagi) informasi maupun mekanisme penggunaan aplikasi yang ada. Prokto dan Teknisi juga harus saling mendukung agar pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK dapat terlaksana dengan sukses dan tapa kendala. (js)

75 DIBACA
Rabu,2018-03-14,00:17:31

Panganan Tape Jadi Materi Ujian Praktek MAN Binjai

Rabu,2018-03-14,00:15:08

Meski Hanya Satu Sesi, MAN Binjai Laksanakan Simulasi UAMBN-BK

Rabu,2018-03-14,00:12:36

Amunisi UAMBN-BK Adalah Client

Selasa,2018-03-13,20:42:41

MTsN Sungai Kanan Adakan Ujian Tengah Semester

Selasa,2018-03-13,20:00:04

15 Pegawai Kemenag Pakpak Bharat Ikuti DDWK Keprotokolan


0 Komentar :