Rabu,2018-03-14,15:04:32

Gladi Bersih UNBK 2018 MAN Lima Puluh Berlangsung Sukses

Gladi Bersih UNBK 2018 MAN Lima Puluh Berlangsung Sukses

Lima Puluh (Inhum). Gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2017/2018 dihari terakhir yang digelar Madrasah Aliyah Negeri Lima Puluh berjalan lancar dan sukses. Berdasarkan keterangan WKM bidang kurikulum Syafrizal, S.Pd, Rabu 14 Maret 2018 mengatakan bahwa hari ini adalah hari ketiga sekaligus merupakan hari terakhir pelaksanaan simulasi UNBK tahun 2018.

"Jadwal simulasi ketiga kali ini merupakan gladi bersih bagi siswa untuk memahami seluruh rangkaian pelaksanaan UNBK itu sendiri. Diharapkan memang kedepan mereka bisa mengingat seluruh rangkaian simulasi mulai dari awal hingga mengakhiri sesi ujian. Semua itu diharapkan hanya demi efektivitas penggunaan waktu yang tepat," ujar Syafrizal.

Gladi bersih ini sendiri menurut Syafrizal memang merupakan agenda yang tidak bisa dipisahkan dari berbagai kegiatan. Mau kegiatan apa saja harus ada gladi bersihnya, terlebih ini adalah ujian berskala nasional yang memang harus benar-benar matang dalam hal pelaksanaannya dan tentu kita tidak ingin ada hal-hal yang tidak kita inginkan, tambahnya.

Disamping itu Syfrizal menekankan kepada seluruh siswa agar benar-benar memahami tata cara pelaksanaan UNBK ini, karena menurutnya tidak akan ada waktu lagi untuk bertanya ini dan itu, dan jika itu terjadi pada saat hari H tentu akan menyita banyak waktu.

Namun demikian Syfrizal menyampaikan kepada Inhum bahwa seluruh siswa MAN Lima Puluh sudah sangat siap menghadapi puncak UNBK itu sendiri. Dikatakannya tidak hanya kognitif anak-anak  yang telah dipersiapkan, namun mental mereka juga sedari dini terus diasah sembari terus memohon kepada Allah untuk bisa dimudahkan segla urusan UNBK ini.

Menanggapi hal ini Kepala MAN Lima Puluh Drs. Marzuki Saragih sepulang mengahadiri  undangan Kemenag Batubara mengatakan sekiranya ada evaluasi saat pelaksaan simulasi agar segara ditindak lanjuti karena meskipun UNBK ini bukan penentu kelulusan namun ia yakin akan sangat berpengaruh besar bagi masa depan anak itu sendiri.

Selain itu, Kepala MAN Lima Puluh mengucapkan selamat dan sukses atas gladi bersih yang telah diselenggarakan selama tiga hari ini. “Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah banyak berbuat untuk kelancaran simulasi ini, saya doakan kedepan anak kita bisa memperoleh nilai yang memuaskan,” tutupnya.

74 DIBACA
Rabu,2018-03-14,13:12:52

Rapat Jelang Gladi Bersih dan Persiapan Puncak Menuju UNBK

Rabu,2018-03-14,00:23:04

Proktor dan Teknisi Harus Kompak dan Saling Sharing

Rabu,2018-03-14,00:17:31

Panganan Tape Jadi Materi Ujian Praktek MAN Binjai

Rabu,2018-03-14,00:15:08

Meski Hanya Satu Sesi, MAN Binjai Laksanakan Simulasi UAMBN-BK

Rabu,2018-03-14,00:12:36

Amunisi UAMBN-BK Adalah Client


0 Komentar :