Rapat Pembentukan Unit Pengelola Zakat

 Rapat Pembentukan Unit Pengelola Zakat

Samosir (Inhum). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) pada Kementerian Agama dan dalam rangka melaksanakan Undang Undang Republik Indonesia Nomor. 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat Dan Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Kepala Seksi Pendidikkan, Haji dan Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Samosir pada hari Rabu 14 Maret 2018 melaksanakan Pembentukan Unit Pengelola Zakat di Kabupaten Samosir.

Hadir pada rapat pembentukan UPZ tersebut yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha M Rosyadi Lubis, Kasi Pendidikan, Haji dan Bimbingan Masyarakat Islam Naharuddin Manurung, S.Ag , para Kepala KUA se-Kabupaten Samosir serta seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kab. Samosir.

Ka. Subbag TU dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan Unit Pengelola Zakat di lingkungan Kankemenag Kab. Samosir adalah suatu keharusan mengingat regulasi dan aturan main yang sudah ada. Kasi PHBI dalam sambutannya mengharapkan pembentukan UPZ di lingkungan Kemenag Kab. Samosir adalah dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran menunaikan ajaran agama Islam dalam hal menunaikan zakat terutama zakat profesi ASN.

Kegiatan pembentukan Unit Pengelola Zakat dimulai pada pukul 11.00 WIB dan dilaksanakan di Aula Kankemenag Kab. Samosir Jl. Raya Rianiate Km. 5,5 Komplek Kantor Bupati dengan menghasilkan keputusan struktur UPZ di lingkungan Kankemenag Kab. Samosir untuk selanjutnya diusulkan ke Baznas Provinsi Sumatera Utara agar dikeluarkan Surat Keputusan UPZ dimaksud. (PCS)

39 DIBACA

Permintaan Data Pejabat

Rapat Pertama Baznas Tapsel di Tahun 2018

Gladi Bersih UNBK 2018 MAN Lima Puluh Berlangsung Sukses

Kakan Kemenag Medan Lantik 11 Pejabat Struktural

Rapat Jelang Gladi Bersih dan Persiapan Puncak Menuju UNBK