MAN 2 Model Medan Gelar Ujian Masuk Calon Peserta Didik Baru

MAN 2 Model Medan Gelar Ujian Masuk Calon Peserta Didik Baru

Medan (Inhum). MAN 2 Model Medan menggelar Ujian Masuk bagi calon peserta didik baru pada hari Kamis 15 Juni 2017. Ujian masuk calon peserta didik baru itu diawali dengan apel upacara Ujian Masuk bertempat di lapangan utama MAN 2 Model Jl. Williem Iskandar 7A Medan pukul 9.00 diikuti oleh seluruh calon peserta didik baru, guru, dan staf pegawai di lingkungan MAN 2 Model Medan.

Dalam apel upacara tersebut, Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin menyampaikan bahwa setiap calon peserta didik yang telah mendaftar di MAN 2 Model Medan adalah siswa yang baik dan terpilih, karena MAN 2 adalah madrasah yang menghasilkan siswa-siswi yang terbaik.

“Untuk memperoleh kelulusan, perbanyaklah doa kepada Allah swt, jangan percaya kepada apapun yang menjanjikan sesuatu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, karena dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini MAN 2 akan akan memilih siswa-siswi yang benar-benar memiliki kompetensi akademik dan berakhlakul karimah,” ujar Burhan.    

WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi menyatakan bahwa MAN 2 Model Medan telah membuka pendaftaran dimulai tanggal 5 s/d 13 Juni. Pada hari terakhir pendaftaran jumlah pendaftar mencapai 1.626 orang dengan rincian; Jurusan IPA 862 orang, IPS 387 orang, Ilmu Agama 272 orang dan IPB 100 orang. Tahun ini jumlah pendaftar meningkat secara drastis dibandingkan tahun lalu dengan jumlah pendaftar 1.447 orang.  

“Pada tahun ini MAN 2 Model Medan menyediakan 23 kelas dengan rincian; 11 kelas untuk jurusan IPA, 6 kelas jurusan IPS, 4 kelas jurusan Ilmu Agama dan 2 kelas jurusan IPB. Adapun jumlah siswa yang diterima pada tahun ini adalah 920 orang sesuai jumlah kelas yang disediakan pihak madrasah,” ungkap Al Farabi.

1164 DIBACA

Asesmen Kompetensi Untuk Mengukur Potensi ASN Secara Akurat

Asesmen Kompetensi Salah Satu Syarat Menduduki Jabatan

Utamakan Kearifan Lokal dalam Melayani Jemaah

Gubsu Buka Bersama Keluarga Besar Kemenag Sumut