Rabu,2018-04-11,11:48:18

Tiga Siswa MAN Kabanjahe Ikuti Sosialisasi P4GN

Tiga  Siswa MAN Kabanjahe Ikuti Sosialisasi P4GN

Kabanjahe (Inhum). Tiga orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe ikuti kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo pada Rasbu, (11/04). mereka didampingi oleh guru bimbingan konseling yaitu Nirwati Br Tarigan. Bertempat di Aula Halilintar Berastagi yang berada di Jalan Jamin Ginting, kegiatan tersebut dilaksnakan dan diiikuti oleh siswa/i di tingkat SMA sederajat.

Selanjutnya, Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karo-Karo dalam arahannya menyampaikan bahwa dewasa ini penyalahgunaan narkoba sangat memprihatinkan. Hal ini dapat dilihat dari mulai pecandu, pengguna bahkan korban penyalahgunaan narkoba telah masuk ke semua lapisan masyarakat termasuk di lingkungan pelajar.

Dia menuturkan usia remaja, tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena di usia ini sedang tumbuh kembang dan proses pencarian jati diri. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

"Kehidupan remaja adalah masa dimana manusia memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Maka oleh orang-orang yang ingin meruskan masa depan remaja khususnya, generasi penerus bangsa dan negara rasa ingin tahu yang tinggi ini mereka jadikan sebagai sebuah kesempatan, jelasnya. “Untuk itu para pelajar perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini," ujarnya.

Selanjutnya Dia menyampaikan, sebagai awal, para pelajar harus mengetahui istilah atau bahasa-bahasa jenis narkoba, seperti cimeng atau gele untuk ganja, putaw (heroin), inex (ekstasi), pil PCC, dan Flakka, dapat juga berupa istilah transaksi misal segaris, selinting. Kegiatan ini ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Sementara itu Kepala MAN kabanjahe Hotman Efendi Tanjung, mengucapkan terimakasih kepada BNN Karo yang telah mengundang siswa/i madrasah dalam kegiatan tersebut. MAN Kabanjahe senantiasa stand by untuk mengikuti semua kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pemerintah. (ays)

 

43 DIBACA
Rabu,2018-04-11,11:01:17

UNBK MAN Peanornor Hari Ketiga Berjalan Lancar

Rabu,2018-04-11,10:53:04

Kakankemenag Asahan Tergabung Dalam Pakem Asahan Adakan Kunjungan ke FKUB Bali

Rabu,2018-04-11,08:41:29

Apel Pagi Merupakan Momentum Untuk Beriteraksi dengan Siswa

Rabu,2018-04-11,00:11:06

Pengawas Harus Mampu Menjaga Kondusifitas Pelaksanaan UNBK

Selasa,2018-04-10,23:58:18

Laporkan Progress UNBK Melalui Grup WA dan Telegram