Kakankemenag Tapsel Monitoring UNBK di MAN Sipirok

Kakankemenag Tapsel Monitoring UNBK di MAN Sipirok

Tapsel (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar dihari kedua kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa (10/4/2018) melakukan monitoring ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sipirok Jalan Simangambat Kelurahan Bungbondar Kec. Sipirok.

Saripuddin Siregar mengatakan, monitoring dilakukan untuk melihat langsung para siswa dalam menghadapi UNBK,  sekaligus memberikan dukungan kepada siswa agar lebih semangat.
"Kepada siswa kita ingatkan untuk berhati-hati dalam menjawab pertanyaan dan harus diteliti lagi sebelum menjawab," ujarnya.

Dikatakannya, di Kabupaten Tapanuli Selatan ada sekitar 18 MA yang mengikuti UN yaitu 2 MA mengikuti sistem UNBK dan 16 MA mengikuti sistim UNKP.

Kepala MAN Sipirok Toharuddin Harahap mengatakan peserta yang mengikuti UNBK sebanyak 325 siswa, ujian UNBK di laksanakan mulai tanggal 09 s/d 12 April 2018 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan. MAN Sipirok melaksanakan UNBK sebanyak 3 sesi setiap hari, sesi pertama dimulai pukul 07.30 s/d 09.30 Wib, sesi kedua pukul 10.30 s/d 12.30 Wib dan sesi ketiga pukul 14.00 s/d 16.00 Wib, ucapnya.

Selain itu Toharuddin Harahap mengharapkan agar siswa mengerjakan soal ujian dengan serius, sehingga dapat memperoleh nilai yang maksimal dan mengharapkan UNBK dapat berjalan dengan lancar, listrik tidak padam/mati, jika terjadi pemadaman listrik pihak madrasah sudah menyiapkan genset, pungkasnya.
55 DIBACA

Mustapid : Pelaksanaan UNBK MAN Binjai Berjalan Lancar

Dinas Pendidikan Sumut Monev UNBK MAN Binjai

Proktor, Teknisi, dan Panitia Tim Hebat Penyelenggara UNBK

UNBK Hari Ketiga MAN Kabanjahe Berjalan Lancar

Berazamlah Menjadi Orang yang Sukses