Kamis,2018-04-12,05:59:11

Kakankemenag Nias Utara Hadiri Khataman Alquran MIN Belafadorotuho

Kakankemenag Nias Utara Hadiri Khataman Alquran MIN Belafadorotuho

Nias Utara (Inhum). Membagun kerjasama dalam menanamkan nilai-nilai ibadah merupakan keharusan dalam berkehidupan. Hal ini sesuai yang diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli, MM dalam araha dan bimbingannya pada acara Khataman Alquran Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Balefadorotuho, Selasa (10/04/2018) beserta Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam dan PHU Arnan Lubis, M.Sos, beberapa Kepala Madrasah Lingkup Kabupaten Nias Utara dan unsur Tokoh Agama serta Masyarakat.

Yamamoni Laoli turut berbangga hati atas pelaksanaan Khataman Qur’an yang diselenggarakan MIN Balefadorotuho, dia berharap tetap terus menjaga kerjasama dari barbagai pihak demi kesinambungan, dengan tidak mengandalkan kekuatan sendiri namun dengan membangun relasi baik dari Pemerintahan maupun masyarakat sekitar sehingga MIN Balefadorotuho mempunyai daya jual bagi masyarakat untuk tetap menyekolahkan anaknya di MIN.

“Saya turut bangga bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan dukungan dari berbagai pihak unsur masyarakat, saya harap hal ini tetap terangkul demi tujuan kita bersama,” ujarnya.

Dia mengatakan, khatama Qur’an merupakan program Kemenag yang diharuskan bagi setiap Madrasah, hal ini diutarakan Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam dan PHU Arnan Lubis dalam sambutannya ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menyekolahkan anaknya di Madrasah, selain pendidikan keagamaan siswa juga paling tidak dapat  mengikuti khataman Al-qur’an tiga kali dalam seumur hidup.

“Setiap siswa yang mau menamatkan diwajibkan ikut Khataman Qur’an, Artinya ini menunjukkan kualitas dari siswa itu sendiri,” ungkapnya.

Kepala MIN Balefadorotuho Ahmad Nasir Telaumbanua, S.Pd.I menyambut baik kedatangan Kemenag nias Utara, ia dengan kerendahan hati mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak yang ikutserta dalam menyukseskan penyelenggaraan Khataman Al-Qur’an tersebut, selanjutnya ia juga berharap dukungan dari unsur Pemerintah dan Kemenag dalam mengembangkan program-program yang membangun.

“Terima kasih atasa segala dukungan kerjasama dari berbagai pihak baik pemerintah maupun masyarakat,” ungkapnya. (Sir)

44 DIBACA
Rabu,2018-04-11,23:58:43

Kakankemenag Tapsel Monitoring UNBK di MAN Sipirok

Rabu,2018-04-11,23:28:52

Mustapid : Pelaksanaan UNBK MAN Binjai Berjalan Lancar

Rabu,2018-04-11,23:11:59

Dinas Pendidikan Sumut Monev UNBK MAN Binjai

Rabu,2018-04-11,18:30:41

Proktor, Teknisi, dan Panitia Tim Hebat Penyelenggara UNBK

Rabu,2018-04-11,18:17:56

Menag Minta ASN Kemenag Tidak Terjebak Rutinitas Aktivitas


0 Komentar :