Kamis,2018-04-12,11:22:47

Tanpa Mereka Kami Bukanlah Siapa-Siapa

Tanpa Mereka Kami Bukanlah Siapa-Siapa

Kabanjahe (Inhum). Setelah ujian nasional berbasis komputer sesi I (UNBK) berakhir, setiap peserta ujian memiliki harapan masing-masing. Tentu saja, kabar dan harapan tersebut diwakili dengan satu kata, yaitu "sukses". Senyum pun menghiasi wajah mereka pertanda raa lega dan bahagia.

Siswa-siswi ini tidak hanya mengharap lulus dalam ujian nasional. Lebih dari itu, mereka berharap mendapat nilai sesuai target dan memuaskan. Misalnya Nur Halimah yang merupakan peserta UNBK sesi I. Dia berharap memperoleh rata-rata nilai UN yang tinggi.

"Harapan saya, saya bisa membanggakan sekolah. Saya tergetkan dapat nilai rata-rata UN 8-85," ujar Halimah saat berbincang dengan WKM Humas MAN Kabanjahe Ahmad Yani. Lebih lanjut Dia menuturkan bahwa berakhirnya ujian nasional ini bukan berarti berakhir juga pendidikan. Saya ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di Bandung. "Mudah-mudahan saya lulus," harapnya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Ade Rismayani ketika dikonfrimasi oleh inhum, “saya berharap memperoleh nilai yang bagus dari setiap ujian yang telah dihadapi. Lebih dari itu sya berdoa agar saya dapat masuk di perguruan tinggi sesuai pilihan saya. Usaha maksimal telah saya lakukan, selanjutnya saya berserah diri dan bertawakal Kepala Allah SWT, mudah-mudahan apa yang saya cita-citakan dapat diraih begitu juga teman-teman lainnya Se-Indonesia.

Berbeda dengan Halimah dan Ade, Hizra menyampaikan tentang perasaannya usai berakhirnya UNBK sesi I, "Saya merasa senang dan bahagia, saya merasa gembira karena telah selesai melaksanakan UNBK, mudah-mudahan kami semua sukses dan memperoleh hasil yang membanggakan”.

Selain itu juga,”saya merasa sedih karena harus berpisah dengan teman-teman, berpisah dengan guru-guru. Harapan saya semoga ukhuah yang telah terjalin selama ini dapat terjaga, terlenbih lagi kepada Bapak/Ibu guru, semoga Allah melindungi mereka dan memudahkan semua urusan mereka. Tanpa mereka kami bukanlah siapa-siapa, tutupnya. (ays)

31 DIBACA
Kamis,2018-04-12,11:19:38

Kepala KUA Kecamatan Payung Dampingi Penyerahan Bantuan Pengungsi Sinabung

Kamis,2018-04-12,10:17:28

Bendahara Kemenag Pakpak Bharat Ikuti Sosialisasi Revisi Anggaran 2018

Kamis,2018-04-12,10:02:34

Kantor KUA Kecamatan Batang Angkola Laksanakan Manasik Haji

Kamis,2018-04-12,09:38:31

Proktor dan Teknisi Jantung Kehidupan UNBK

Kamis,2018-04-12,09:10:20

Jangan lakukan Hal yang Sia-Sia