UNBK Bukanlah Akhir Perjuangan, Setelah ini Awal Perjuangan Sesungguhnya

UNBK Bukanlah Akhir Perjuangan, Setelah ini Awal Perjuangan Sesungguhnya

Kabanjahe (Inhum). Ujian nasional berbasis komputer sesi II (UNBK) MAN Kabanjahe telah selesai. Pelaksanaan ujian di sesi II ini pun berjalan lancar tanpa adanya kendala. Siswa/i yang telah selesai pun dapat merasa lega dan bahagia. Hal ini terlihat dari wajah tiga orang siswa/i MAN Kabanjahe Puja Khairani, Spencer Sofia dan Rozy Syahputra.

Ketika diwawancarai oleh WKM Humas MAN Kabanjahe Ahmad Yani, Rozi menuturkan bahwa saat ini “saya merasa gembira. Untuk melukiskannya dengan kata-kata sangat sulit mengungkapkannya. "Harapan saya mudah-mudahan saya lulus dan saya dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya. 

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa” Saya merasa bangga dapat menyelesaikan pendidikan di MAN Kabanjahe. Saya tidak hanya memperoleh ilmu dunia, namun saya juga memahami ilmu akhirat. Saya mengucapkan terimakasih yang tak terkira kepada Bapak/Ibu guru yang telah mendidikan kami selama tiga tahun terakhir. Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan rahmat dan ridhanya kepada mereka.

Berbeda dengan Rozi, Puja menuturkan kepada inhum MAN Kabanjahe bahwa dalam pelaksanaan UNBK ini, dia merasa ada yang berbeda. Dia menilai bahwa pelaksanaan model ujian nasional berbasis komputer lebih efektif, lebih mudah cara kerjanya, dan lebih kekinian, jelasnya. Soal-soal yang diujikan pun semuanya sesuai dengan yang kami pelajari, ujarnya. "Saya optimis lulus. Karena saya sudah belajar selama ini. Insya Allah saya pun kan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, jelasnya, Kamis siang (12/04).

Sementra itu Sofia, mengaku hari terakhir UNBK soalnya dapat dikerjakan dengan baik. "Saya senang sekali akhirnya UNBK selesai juga. Semoga kami semua lulus dan memperoleh hasil yang bagus, jelasnya. Dia juga mengucap syukur kepada Allah karena selama empat hari dirinya dalam keadaan sehat dan fit mengikuti UNBK. Namun bagi saya UNBK ini bukanlah akhir perjuangan, justru setelah ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Harapan saya di masa mendatang, saya mampu membanggakan kedua orangtua dan mampu menggapai citi-cita, jelasnya.

 

35 DIBACA

RDK e-Rekon Kemenag Binjai Tekankan Konsultasi dan Koordinasi

Siswa MAN Kisaran Tetap Mengikuti UNBK Meski Terbaring di Dalam Mobil

Tanpa Mereka Kami Bukanlah Siapa-Siapa

Kepala KUA Kecamatan Payung Dampingi Penyerahan Bantuan Pengungsi Sinabung

Bendahara Kemenag Pakpak Bharat Ikuti Sosialisasi Revisi Anggaran 2018