Jumat,2018-04-13,13:18:04

Pelaksanaan MTQ Ke-47 Kecamatan Siantar Utara Dilaksanakan di Masjid Bhakti

Pelaksanaan MTQ Ke-47 Kecamatan Siantar Utara Dilaksanakan di Masjid Bhakti

Pematangsiantar (Inhum) . Masjid Bhakti Jalan Serdang menjadi arena Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ke- 47 Kecamatan Siantar Utara Jumat Pagi 13 April 2018 yang secara resmi dibuka oleh Walikota Pematangsiantar Hefrianyah, SE,MM.

Pembukaan Pelaksanaan MTQ Kecamatan Siantar Utara seperti yang dikatakan oleh Kepala KUA Kecamatan Siantar Utara Iswadi Lubis  yang mengatakan kurang lebih sekitar 400 orang pelajar, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, BKMT Kota Pematangsiantar dan simpatisan masyarakat Kecamatan Siantar Utara mengikuti Pawai Taaruf yang dilepas oleh Camat Siantar Utara Luhut Pardamean Manurung didampingi Sekcam Jan Erikson Purba di Kantor Camat Siantar Utara dan Finish di tempat pelaksanaan MTQ di Masjid Bhakti Jalan Serdang.

Ketua Panitia Ir.Cut Hasbala juga mengatakan dalam laporannya mengatakan MTQ di Kecamatan Siantar Utara akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 13 – 14 April 2018 dengan semua cabang lomba dengan jumlah peserta 269 Orang.

Tampak hadir pada Acara Pembukaan MTQ Kecamatan Siantar Utara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs.H.Yusri Batubara, MH, Unsur Pimpinan Kecamatan Danramil, Kapolsek, Camat Siantar Utara, Kepala KUA Kecamatan Siantar Utara, Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar, Ketua LPTQ Kecamatan Siantar Utara, Tokoh Masyarakat , BKMT Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu Kakankemenag Kota Pematangsiantar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Yusri Batubara mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan MTQ ini yang intinya seperti yang dinyanyikan oleh BKMT Kota Pematangsiantar yaitu Mars MTQ.

“ Mari kita budayakan membaca dan mengamalkan Alquran setiap hari," ungkapnya.

Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar Ridwansyahputera dalam sambutannya juga mengatakan MTQ Kecamatan dilaksanakan dalam rangka menseleksi qori dan qoruiah yang handal untuk ajang MTQ Kota Pematangsiantar.

Ridwansyahputera juga mengatakan Kecamatan Siantar Utara banyak sekolah-sekolah Madrasah Negeri maupun Swasta  yang tentunya dapat dilibatkan untuk belajar Alquran di ifent seperti ini.

“ Alquran dipelajari, dipahami dan memaknai isi kandungannya dan umat islam akan menemukan generasi islami yang tangguh dan berkualitas," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Camat Siantar Utara Luhut Pardamean Manurung Melantik Dewan Hakim dan Kepala KUA Kecamatan Siantar Utara Iswadi Lubis Membaia Koordinator Dewan Hakim Albar Suhaeri dan  20 orang Dewan Hakim /Panitera.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM dalam arahan dan bimbingannya mengajak Umat Islam agar senantiasa memberikan hati dan pikiran untuk belajar Alquran bersama dengan keluarga  dan pahamilah dengan baik makna isi kandungan Alquran itu untuk diamalkan dalam kehidupan setiap hari.

Diakhir Arahan dan bimbingannya Walikota Pematangsiantar bersama dengan seluruh unsur pimpinan kecamatan dan tokoh agama dan tokoh masyarakat membuka pelaksanaan MTQ Kecamatan Siantar Utara ditandai dengan Pemukulan bedug sebanyak 47 kali. ( Turnip )

34 DIBACA
Jumat,2018-04-13,11:49:47

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Minta Siswa Teliti Kerjakan Soal

Jumat,2018-04-13,09:26:47

MAN Kabanjahe Laksanakan Kegiatan Khataman Alquran

Kamis,2018-04-12,22:18:58

Jelang PERJUSAMI, MIN Kwala Begumit Adakan Persiapan

Kamis,2018-04-12,18:57:27

Menag Serahkan Bantuan Pendidikan kepada Pesantren Musthafawiyah Purbabaru

Kamis,2018-04-12,18:22:05

Menag : Musthafawiyah, Lembaga Pendidikan Orisinil Milik Bangsa