Aturan Tidak Sekedar Hanya Untuk Pajangan

Aturan Tidak Sekedar Hanya Untuk Pajangan

Sibolga (Inhum). Hal yang paling buruk dalam pelaksanaan satu kegiatan atau program adalah terabaikannya peraturan yang seharusnya dijalankan. Bisa saja pada hasil akhir dapat dinyatakan baik, akan tetapi pada dasarnya bukanlah hal yang cukup baik jika pada proses perjalanannya ada aturan yang sengaja atau tidak sengaja diabaikan, karena aturan itu adalah sebuah fakta, bukan hanya pajangan semata.

Hal ini disampaikan oleh Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar menanggapi usainya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Kepada Inhum, Jumat, 13 April 2018 Dahler Siregar mengatakan, berhasilnya lembaga menjalankan semua rangkaian pelaksanaan UNBK tidak lepas dari kesiapan seluruh tim menjalankan setiap aturan yang diberlakukan, kesiapan itu melahirkan banyak hal yang mendukung jalannya pekerjaan.

“Kita semakin kuat, semakin bisa dan dapat menggapai hasil yang kita harapkan sangat tergantung kepada kesiapan kita menjalankan, mengikuti dan mematuhi setiap aturan yang melekat padanya. Sepanjang kita mampu menafsirkan setiap aturan dengan benar, maka kita akan dapat menggapai apa yang menjadi keinginan dengan lebih mudah, demikian sebaliknya,” demikian kata Dahler Siregar.

Lebih lanjut Dahler mengatakan, soal bagaimana hasil atau nilai yang didapat siswa itu tergantung kepada kinerja dan kemampuan masing masing siswa, pada tingkat pengelola, petugas atau yang lainnya semuanya berkisar kepada penyediaan fasilitas dan program pendukung, tidak lebih dari itu.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan rangkaiannya dengan baik, ini adalah hasil dari kebersamaan, keinginan dan kesiapan berbagi pengetahuan, tidak hanya dengan sesama yang ada di madrasah, akan tetapi juga dengan rekan rekan madrasah lain, utamanya pengelola UNBK di Kanwil Kementerian Agama. Mudah mudahan kinerja ini dapat lebih meningkat pada tahun tahun berikutnya,” harap Dahler Siregar. (SDP)

37 DIBACA

Usai UNBK Kumpul Bersama di Halaman Utama

MIN Sidikalang Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Usai UNBK Siswa MAN Binjai Gelar Doa Bersama

Robby Rezeki : Sampaikan Setiap Permasalahan UNBK Kepada UPT

KUPT Binjai-Langkat Pantau Hari Terakhir UNBK MAN Binjai