Pentingnya Percaya Diri dalam Mengukir Prestasi

Pentingnya Percaya Diri dalam Mengukir Prestasi

Kabanjahe (Inhum).  Mengawali aktifitas pagi ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Kabanjahe kembali melaksanakan upacara bendera Senin (16/04). 

Bertempat di halaman MAN Kabanjahe upacara dilaksanakan yang diikuti oleh siswa/i. Hadir dalam kegiatan ini Kepala MAN kabanjahe Hotman Efendi Tanjung, para WKM staf dan pegawai serta Bapak/Ibu guru.

Tampil sebagai pemimpin upacara adalah Desra Putra Nisman yang merupakan Ketua OSIS MAN Kabanjahe, adapun yang menjadi petugas bendera adalah Eko,  Muhajianto,  Muhammad Hasbi Qalbi yang merupakan anggota Pramuka MAN kabanjahe.  

Sementara itu tampil sebagai pembaca kode etik guru dan Ikrar guru Indonesia adalah Elly Osan Br Ginting dan Nurul Aslinda Lubis.  Tampil sebagai pembina upaca adalah Dina Rahma yang merupakan guru pengampu matapelajaran bahasa Inggris.  

Dalam amanatnya, dia menyampaikan tentang "percaya diri". Percaya diri meliputi pertama,  pengenalan terhadap diri sendiri baik potensi diri dan kelemahan yang terdapat diri pribadi. Kedua adalah pengenalan terhadap kemampuan diri,  ketiga pengenalan terhadap sikap dan tingkah laku yang bertujuan untuk kontrol diri,  dan keempat adalah kemampuan untuk mengetahui kelebihan dan kemampuan diri untuk dapat ditingkatkan, ujarnya.  

Upacar ini berlangsung sekitar setengaj jam dari pukul 07.30 sampai pukul 08.00 wib dan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Sofian Selian. (ays) 

24 DIBACA

Plt Kakanwil Serahkan Bantuan kepada Ponpes Mawaridussalam

Rapat Awal Persiapan PPDB 2018-2019

Kunjungan Alumni, Menjalin Ribuan Makna Kebersamaan

Bersiap Siap Untuk Hal yang Lebih Besar

Aturan Tidak Sekedar Hanya Untuk Pajangan