Senin,2018-04-16,14:23:09

Tim Road To Dakwah Kemenag Tobasa Kunjungi Kecamatan Habinsaran Desa Matio

Tim Road To Dakwah Kemenag Tobasa Kunjungi Kecamatan Habinsaran Desa Matio

Balige ( Inhum ). Dalam melaksanakan program Road To Dakwah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba Samosir Kasubbag TU H. Hukdin Samosir, S.Ag.,M.Kom.I bersama Seksi Pendidikan Islam yang diwakili Abdul Munir Sirait, S.Pd.I dan Pengawas Madrasah Drs. Horas Simanjuntak dan Pengawas Tingkat Dasar Mangkuto, S.Ag kunjungi Kecamatan Habinsaran Desa Matio tepatnya di Masjid Al-Huda Jum’at (13/4).

Kasubbag TU H. Hukdin Samosir, S.Ag.,M.Kom.I selaku ketua rombongan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Road To Dakwah merupakan program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba Samosir yang akan dilaksanakan keseluruh wilayah Kabupaten Toba Samosir dalam setiap sekali dua bulan dan Desa Matio merupakan daerah yang ketiga yang dikunjungi setelah Desa Pintupohan dan Desa Pagar Gunung.

Menurut Hukdin Samosir, bahwa umat Islam harus menjaga keimanan dan kualitas ibadah dengan cara menjaga kesehatan baik lahir dan bathin, didalam lahir bathin yang sehat akan menghasilkan ibadah yang lebih baik dan penuh kekhusyukan.

Abdul Munir Sirait sebagai Tenaga Pengembang Kependidikan Seksi Pendidikan Islam Toba Samosir menyampaikan agar masyarakat Islam Desa Matio memberikan pendidikan Agama yang lebih baik kepada anak-anaknya sebagai harapan Bangsa dan Negara sebagai langkah awal menyekolahkan anak-anaknya pada Madrasah atau pesantren dengan harapan melahirkan generasi yang berakhlakul karimah dimasa mendatang.

Kenadziran Masjid Al-Huda Matio yang diwakili Hamdan mengucapkan rasa terima kasih kepada Tim Road To Dakwah atas kunjungan silaturahmi tersebut dan berharap agar dilain waktu dapat hadir kembali dan memberikan ceramah untuk meningkatkan persaudaraan terkhusus di Desa Matio.

Acara ini berakhir dengan pemberian bingkisan oleh ketua tim Road To Dakwah Hukdin Samosir kepada kenadziran Masjid Al-Huda berupa Loudspeaker MP3 dan lampu amergency. (Am)

45 DIBACA
Senin,2018-04-16,13:58:53

Kankemenag Karo Segera Bangun PTSP

Senin,2018-04-16,12:55:01

Kepala MAN Tanjung Morawa Pimpin Rakor Penguatan Capaian Agenda Madrasah

Senin,2018-04-16,09:53:21

Siswa Kelas XII MAN Tanjung Akhiri UNBK dengan Menerbangkan Balon Simbol Suka Cita

Senin,2018-04-16,09:23:47

Memaknai Lima Nilai Budaya Kerja

Senin,2018-04-16,08:36:06

Mari Kita Laksanan Tugas Kita Dengan Rasa Persaudaraan