Selasa,2018-04-17,09:54:29

Kemenag Binjai Siap Jadi Tuan Rumah Jambore Majelis Taklim se Sumut

Kemenag Binjai Siap Jadi Tuan Rumah Jambore Majelis Taklim se Sumut Kakan Kemenag Kota Binjai Abdul Manan menerima kunjungan Ketua Pokjaluh Sumatera Utara Marasakti Bangunan bersama para Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Binjai

Binjai (Inhum).  Kemenag Binjai siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Majelis Taklim Se-Sumatera Utara yang diinisiasi oleh Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Wilayah Sumatera Utara. Hal tersebut ditegaskan oleh Kakankemenag Kota Binjai Abful Manan saat menerima kunjungan Ketua Pokjaluh Wilayah Sumatera Utara Marasakti Bangunan yang didamping oleh penyuluh Agama Islam Medan Hasanuddin dan para penyuluh Agama Islam Kota Binjai di ruang Rapat Cendana pada hari Senin, 16 April 2018.


Kunjungan Ketua Pokjaluh Wilayah Sumut dan anggotanya dalam rangka persiapan pelaksanaan Jambore Majelis Taklim Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Kota Binjai sekaligus sebagai konsultasi dan konsolidasi terhadap kesiapan tempat penyelenggaraan oleh Kemenag Kota Binjai.


Maraksakti Bangunan menyampaikan bahwa kegiatan Jambore ini sedianya dilaksanakan pada bulan Mei namun untuk mematangkan persiapan pelaksanaan ditunda dan akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2018. Dalam konsolidasi tersebut Marasakti dan para penyuluh juga minta arahan terkait teknis pelaksanaan dan pendanaan kegiatan Jambore tersebut.


Abdul Manan menyambut antusias pelaksanaan kegiatan Jambore ini dan bersedia untuk membantu penyediaan tempat dan mencarikan donatur dan sponsor dari Binjai untuk penganggaran kegiatan ini. Dalam rapat disepakati untuk menunjuk langsung tugas-tugas pelaksanaan kegiatan sekaligus roadshow sosialisasi kegiatan kepada para penyuluh ke zona-zona Kemenag se Sumatera Utara.


Jambore Majelis Taklim sendiri akan menyelenggarakan beberapa jenis perlombaan dalam kategori umur. Jenis yang akan diperlombaan dalam Jambore tersebut diantaranya Lomba Ceramah Agama (LCA), Lomba Tahfidz Surah Yasin (LTSY), Lomba Tilawah Al Quran Lansia (LTAL) dan Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (LCCAI). Panitia Jambore Majelis Taklim adalah Marliah Sitepu Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Binjai didampingi Sekretarisnya Suriadi dari Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Binjai dan akan dibantu oleh seluruh panitia dan Penyuluh Agama Islam lainnya. (by mufied)

27 DIBACA
Selasa,2018-04-17,09:12:16

Menakar Kemampuan Melalui USBN

Selasa,2018-04-17,09:08:58

Proyek Denah Rumah dalam Menghitung Sudut dan Garis

Selasa,2018-04-17,08:19:16

Bekerja Sesuai Tupoksi Raih Kesuksesan

Selasa,2018-04-17,07:17:45

Hasil Dari Pekerjaan Kita Adalah Laporan yang Akurat

Selasa,2018-04-17,06:31:24

Kapolsek Patumbak Beri Motivasi Siswa MAN 3 Medan


0 Komentar :