Wakapolres Irup Hari Kesadaran Nasional di Kemenag Binjai

Wakapolres Irup Hari Kesadaran Nasional di Kemenag Binjai Wakapolres Binjai Amir M berphoto bersama dengan pejabat struktural, Kepala Madrasah dan pegawai Kementerian Agama Kota Binjai

Binjai (Inhum). Wakil Kepala Polisi Resort Binjai Amir M menjadi inspektur Apel Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Binjai pagi ini Selasa, 17 April 2018. Apel diikuti oleh Seluruh Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta dari Tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah Pegawai Non PNS dan Penyuluh Agama Non PNS.


Dalam amanatnya Wakapolres Amir M menyampaikan pentingnya perubahan dan kedisiplinan sebagai tujuan apel Kesadaran Nasional ini. Dia juga menghimbau agar pegawai jajaran Kemenag Kota Binjai perlu waspada dan berhati-hati dengan tindak kejahatan dan kriminalitas karena sebagian besar tindak kejahatan tersebut dipicu oleh penggunaan narkoba oleh pelakunya.


Amir menyebutkan bahwa ciri-ciri pengguna narkoba diantanya mata yang sayu, merah, pakaian acak-acakan dan lainnya. Namun tidak semua ciri tersebut langsung disematkan sebagai pencandu narkoba, jelasnya. Lebih lanjut dijelaskan bahwa pecandu narkoba itu akan memiliki perilaku yang aneh dan serta perlahan-lahan menuju perbuatan jahat mulai dari mencuri peralatan rumah tangga hingga kejahatan diluar seperti curanmor, perampokan dan sebagainya.


Sebagai bagian Tim Saber Pungli Kepolisian Resort Binjai bersama-sama TNI, Inspektorat dan unsur lainnya gencar melakukan sosialisasi tentang pungli disektor pelayanan publik. Amir menegaskan bahwa dirinya tidak bangga apabila ada salah satu dari instansi pemerintah yang terjaring dalam operasi Saber Pungli tersebut. Oleh karenanya Dia meminta kesadaran semua Aparatur Sipil Negara utama pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Binjai agar tidak melakukan kegiatan pungli di semua kegiatan pelayanan publik.


Dengan mengutip salah satu ayat al Quran tentang anjuran berbuat baik dan mencegah yang mungkar, Amir yang pernah bertugas di wilayah Aceh ini menyatakan bahwa tuhan memerintahkan kebaikan dan mengajak untuk mencegah keburukan makan diharapkan semuanya untuk mendukung upaya-upaya yang mengarah kepada kemungkaran.


Usai arahan apel hari kesadaran nasional seluruh pegawai secara bergantian berphoto bersama dengan Wakapolres Binjai dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan Sosialisasi Saber Pungli Polre Binjai kepada unsur pelayanan publik. (by mufied)

29 DIBACA

Kemenag Binjai Siap Jadi Tuan Rumah Jambore Majelis Taklim se Sumut

Menakar Kemampuan Melalui USBN

Proyek Denah Rumah dalam Menghitung Sudut dan Garis

Bekerja Sesuai Tupoksi Raih Kesuksesan

Hasil Dari Pekerjaan Kita Adalah Laporan yang Akurat