Jelang UNBK MTsN Siantar Adakan Zikir dan Doa Bersama

Jelang UNBK  MTsN Siantar Adakan  Zikir dan Doa Bersama

Simalungun (Inhum). Jelang UNBK ratusan siswa siswi MTsN Siantar Kabupaten Simalungun  ikuti dzikir dan doa bersama yang  dilaksanakan di Musholla Al Ikhlas MTsN Siantar, Kamis 19 April 2018.

Acara dimulai dengan Pembacaan Al-Qur’an dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama dipimpin ustadz Maskur Siagian, S.Ag.

Dalam kegiatan ini seluruh Siswa siswi terlihat Khusyuk dalam mengikuti rangkaian acara demi acara, sehingga dalam pelaksanaan dzikir dan doa bersama siswa siswi beserta Guru-guru dan staff Tata Usaha MTsN Siantar Kabupaten Simalungun banyak yang terharu dan mengeluarkan air mata.

PKM Kesiswaan MTsN Siantar, Halimah Simatupang, S.PdI dalam sambutannya memberikan bimbingan kepada siswa siswi MTsN Siantar khususnya kelas XII agar senantiasa selalu berusaha dan berdoa  agar disaat ujian nanti berjalan sukses.

Dia juga mengatakan jaga kesehatan, hindari hal hal yang dapat merugikan diri sendiri karena masih ada beberapa hari lagi kalian akan menghadapi UNBK yang perdana diselenggarakan di MTsN Siantar tahun ini.

Selanjutnya, Halimah mengharapkan kelulusan UNBK tahun ini lebih baik lagi dan meningkatkan jumlah siswa yang diterima di SMA/MA Favorit yang ada di Sumatera Utara.

Rusmawaty, S.Ag mewakili Wali kelas IX menyampaikan pesan dalam sambutannya agar mengamalkan segala ilmu yang didapat di MTsN Siantar agar dapat diterapkan di kehidupan sehari dalam lingkungan sekolah lanjutan maupun di lingkungan tempat tinggal siswa siswi MTsN Siantar Kabupaten Simalungun.

Dia juga menambahkan agar siswa siswi MTsN Siantar nantinya tetap menjadi orang baik yang berakhlakul karimah yang sukses  di dunia maupun di akhirat.

Syahrul Wirahadi yang merupakan Mantan OSIM Periode 2016/2017 saat ditemui ba’da doa dan dzikir bersama mengungkapkan, "Hati terasa tenang, lega, terharu, sedih semua jadi satu. Terasa makin akrab dengan teman-teman, karena sudah maaf-maafan dan berasa makin optimis menghadapi UNBK yang perdana kami jalani. Harapannya mudah-mudahan siswa/i MTsN Siantar lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan dan diterima di Sekolah lanjutan yang Favorit di Sumatera Utara,". (So)

65 DIBACA

Isak Tangis Warnai Khataman Alquran MTsN 3 Medan Menjelang UNBK Utama

MAN Lima Puluh Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas XII

Kakankemenag Asahan Pantau Terus Kegiatan MTQ ke 49

Siswa MTsN Barus Gemakan Lagu Yalal Wathon

Kakankemenag Tapanuli Tengah Uji Kemampuan TBQ Siswa MTsN Barus