Siswa Kelas XII Adakan Acara Pelepasan

Siswa Kelas XII Adakan Acara Pelepasan

Sibolga (Inhum). Sudah menjadi tradisi tahunan, dimana siswa kelas XII dilingkup lembaga pendidikan menengah atas melakukan kegiatan pelepasan atau biasa juga disebut perpisahan dengan para guru, pegawai dan siswa kelas X dan XI. Kegiatan ini dapat diramu dengan sederhana, bisa juga dipoles cukup meriah, tergantung pada kesiapan mereka sendiri para siswa kelas XII sebagai pemilik agenda.

Hal yang sama juga berlangsung di MAN Sibolga, acara perpisahan ini digelar Kamis, 19 April 2018 dipusatkan di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga. Ketua Panitia kegiatan Abdi Rinaldi (XII MIA 3) kepada Inhum mengatakan, kegiatan ini sudah mereka rancang sejak sebelum pelaksanaan UAMBN-BK, bekerja sama dengan OSIM MAN Sibolga dan melibatkan seluruh ketua kelas yang ada.

“Kita dan saya pikir semua madrasah akan memiliki pemikiran yang sama. Kita butuh satu agenda yang dapat mengumpulkan seluruh elemen yang ada di madrasah, guru, pegawai, komite dan seluruh siswa. Ini dapat menjadi sebuah kenangan yang tentu akan membekas luas dalam hati kita semua, kita ingin meninggalkan kesan yang baik, tidak hanya kepada para guru dan pegawai, juga kepada adik adik kelas kita,” demikian kata Abdi Rinaldi.

Lebih lanjut Abdi Rinaldi mengatakan, seluruh kegiatan dan apapun yang ditimbulkan oleh kegiatan ini, termasuk biaya, sepenuhnya menjadi tanggung jawab mereka seluruh siswa kelas XII, Abdi mengatakan, beliau berharap ini bukan kebersamaan terakhir, tapi harapannya kebersamaan ini menjadi kebersamaan yang paling berkesan bagi semuanya.

Sementara itu, WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah kepada Inhum mengatakan, pihak madrasah dalam kegiatan ini hanyalah undangan, pihaknya hanya sebagai penikmat kegiatan, dan memang karena ini sudah menjadi tradisi tahunan, rasanya kurang afdol juga jika tidak dilaksanakan. Yang penting menurut Sri Rafiah, seluruh rangkaian kegiatan harus yang berbau positif dan lebih dulu dikoordinasikan dengan pihaknya, tidak asal buat saja.

Pantauan Inhum, kegiatan pelepasan ini menampilkan banyak sekali ragam penampilan, baik dari mereka yang duduk di kelas XII yang akan meninggalkan madrasah, maupun dari para siswa kelas X dan XI, termasuk dari para guru dan pegawai. Kegiatan ini, selain keberadaan seluruh perangkan madrasah juga dihadiri oleh hampir seluruh Kepala Madrasah yang ada di Kota Sibolga, Pengawas Madrasah, Ketua Komite dan beberapa orang tua/ wali siswa. (SDP)

16 DIBACA

Akhirnya Pegawai Honorer Kemenag Humbahas Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Plh Kakankemenag Samosir Sambut Tim Monitoring Perencana Kanwil Kemenagsu

Kankemenag Dukung Kegiatan P4GN Kabupaten Labuhanbatu Utara

Perlunya Aplikasi Sistem Informasi Perpustakaan di MTsN 3 Medan

Jelang UNBK MTsN Siantar Adakan Zikir dan Doa Bersama