Jumat,2018-04-20,13:49:01

Ada Banyak Jalan Mencapai Kesuksesan

Ada Banyak Jalan Mencapai Kesuksesan Pengawas Madrasah Kemenag Sibolga Drs. Bincar Siregar, M. MPd

Sibolga (Inhum). Mewakili Kakan Kemenag Sibolga dalam kegiatan pelepasan siswa Kelas XII MAN Sibolga Kamis, 19 April 2018, pengawas madrasah Drs. Bincar Siregar, M. MPd dihadapan seluruh siswa mengatakan, kesuksesan seseorang tergantung bagaimana seseorang itu menempatkan dirinya ditengah lingkungan tempatnya beraktifitas. Semakin baik beliau mengambil setiap kesempatan, maka semakin baik pula kemungkinan hasil yang didapatkan.

Dalam kesempatan ini Bincar Siregar menekankan kepada seluruh siswa, khususnya yang saat ini dinyatakan selesai menjalankan seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran di MAN Sibolga tidak pernah merasa cukup, tidak pernah merasa sudah mampu atau bentuk lainnya, karena proses belajar adalah proses panjang, proses berkelanjutan yang tidak ada limit atau batasnya sama sekali.

“Gagal pada SNMPTN, masih ada SBMPTN, masih ada UMPTN, SPAN-PTKIN, UMPTKIN dan lainnya. Tidak ada bahasa berhenti untuk mengejar apa yang menjadi harapan dan cita cita masing masing. Bahkan saat semua jalur ke PTN tidak ada yang dapat dimanfaatkan, masih banyak perguruan tinggi swasta di negara ini, dan semuanya memiliki kualitas yang sangat baik,” demikian kata Bincar Siregar.

Bahkan lebih lanjut Bincar Siregar mengatakan, tidak harus di Ibukota Negara, tidak mesti di Ibukota Provinsi, bahkan di daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah juga memiliki perguruan tinggi yang mampu bersaing ditengah kancah pendidikan tinggi nasional, jangan pernah merasa ragu apalagi malu untuk meningkatkan kualitas ilmu di daerah sendiri.

“Bukan soal dimana kualihnya, bukan masalah dimana menimba ilmunya, akan tetapi lebih kepada oknum yang bersangkutan, ananda sendiri. Anak anakku lah yang menjadi penentu utamanya, yang menjadi manajernya, mau kemana dan mau apa ananda 5, 10, 15 atau 20 tahun yang akan datang, sepenuhnya tergantung kepada apa yang ananda simpulkan hari ini, oleh karena itu bijaklah mengambil langkah berikutnya, dan dari semua itu, catatan pentingnya adalah ada banyak jalan menuju kesuksesan, jangan kalah dengan keadaan,” tegas Bincar Siregar. (SDP)

15 DIBACA
Jumat,2018-04-20,13:46:14

Jangan Siasiakan Kesempatan Yang Didapatkan

Jumat,2018-04-20,09:47:36

Kasubbag TU Kemenag Dairi Ingatkan Jajarannya Jaga Kekompakan

Jumat,2018-04-20,08:49:48

Terkait SIMKAH,Tidak Ada Lagi Istilah Kata Terlambat

Jumat,2018-04-20,08:48:32

Pelepasan Siswa MAN Simalungun Dilaksanakan Penuh Kehangatan

Jumat,2018-04-20,08:27:11

Selamat Melanjutkan Langkah Untuk Pertemuan Yang Lebih Indah


0 Komentar :