Hikmah Perjalanan Isra Miraj Adalah Disyariatkannya Shalat

Hikmah Perjalanan Isra Miraj Adalah Disyariatkannya Shalat

Binjai (Inhum). Perjalanan Isra dan Mi’raj merupakan perjalanan yang penuh berkah yang menunjukkan betapa Maha Kuasanya Allah SWT. Hal ini dikemukakan Sekretaris Komite MAN Binjai Syahrin Pasaribu pada saat menyampaika kata sambutan pada pelaksanaan peringatan Isra’Miraj, Jum’at 20 April 2018 di lapangan MAN Binjai.

Syahrin dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada panitia yang telah berhasil menyelenggarakan acara tahunan dengan sederhana namun penuh dengan kemeriahan. Syahrin juga salut dengan kata sambutan yang disampaikan ketua panitia Arfan, ia mengganggap anak rohis MAN Binjai sangat pantas untuk menjadi da’I di kota Binjai.

Selain itu Syahrin merasa bangga atas prestasi anak-anak MAN Binjai yang berhasil mendominasi setiap kategori lomba pada ajang MTQ Kota Binjai beberapa hari yang lalu.

Namun Syahrin juga menganjurkan kepada siswa/I MAN Binjai agar bahwa sebesar-besar hikmah dari perjalanan isra mi’raj adalah disyariatkannya shalat. Dengan melaksanakan shalat wajib tersebut seorang hamba menegakkan sebuah kewajiban ubudiyah yang mampu meredam hawa nafsu, menanamkan akhlak-akhlak mulia di dalam hati, menyucikan jiwa dari sifat penakut, pelit, keluh kesah, dan putus asa.

Diakhir sambutannya, Syahrin berharap Semoga Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang bersemangat dalam mengerjakan shalat dan tidak lalai dalam mengerjakannya. Semoga shalat menjadi penyejuk hati kita dan jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. (js)

30 DIBACA

Isra Miraj Momentum Peningkatan Iman dan Taqwa

Hendra Wibowo Sampaikan Empat Keutamaan Akhlak.

MAN Serdang Bedagai Laksanakan Tausiah JUmat Pagi

MTsN Aek Natas Adakan Rapat Persiapan UN

Pembinaan Guru Agama Katolik Tingkat Dasar dan Menengah