Siswa MIN Sidikalang Raih Prestasi pada MTQ XLIII Kabupaten Dairi

Siswa MIN Sidikalang Raih Prestasi pada MTQ XLIII Kabupaten Dairi Poto bersama dengan siswa MIN Sidikalang Pada MTQ XLIII Kabupaten Dairi

Sidikalang (Inhum). Musabaqah Tilawatil Qur’an XLIII Kabupaten Dairi resmi ditutup oleh pemerintah Kabupaten Dairi yang diwakili Direktur Utama PDAM Tirta Nciho Wahlin Munte, SH, MM, Minggu 13 Mei 2018. Hadir dalam penutupan ini mewakili dari DPRD Jono Pasi, S.Ag, Kakankemenag yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Mahdi Kudadiri, tokoh Agama, Masyarakat, Ka KUA Kecamatan se Kabupaten Dairi, dan seluruh kafilah dari Kecamatan, Sekolah, Perguruan Tinggi, dan masyarakat seputaran Kecamatan Sidikalang.

Walaupun cuaca turun hujan tidak menjadi penghalang bagi masyarakat dan terkhusus para peserta untuk menghadiri acara penutupan MTQ XLIII ini. Suasana semakin tegang ketika koordinator dewan hakim Abdul Yajid Lingga, S.Ag, MM membacakan hasil keputusan dewan hakim pada MTQ XLIII Kabupaten Dairi ini.

Berdasarkan hasil keputusan dewan hakim nomor 53/PAN/V/2018 tentang pemenang MTQ XLIII Kabupaten Dairi tahun 2018 untuk setiap cabang yang diperlombakan, siswa MIN Sidikalang yang mewakili dari beberapa kecamatan berhasil meraih prestasi pada MTQ XLIII ini. Dari hasil keputusan tersebut sebanyak 9 orang siswa MIN atas nama Fauzan Al-Fattah, Riskina Khairunnisa berhasil meraih juara satu cabang tartil putra dan putri. Salwa Miftahussyifa, Subhan Fuadi Lingga berhasil meraih juara dua untuk cabang tartil putra dan putri. Kemudian Niel Anwar Berutu, Annisa Azzahra Padang berhasil meraih juara tiga untuk cabang tahfidz Qur’an 1 Juz. Kemudian Hikmatul Hidayah Saragih, M Shafrul Ikhwani, Fachri Alfian Zaydan, Afifah Nuraini Maha dan Hanifah Aulia Zihan Sagala masing – masing meraih juara harapan satu dan dua untuk cabang tilawah anak putra dan putrid.

Kepala MIN Sidikalang Kamidun Solin menyatakan ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa yang berhasil ditorehkan siswa – siswi MIN Sidikalang yang mewakili dari beberapa Kecamatan. Selamat kepada anak – anak yang telah sukses dalam musabaqah ini. Yang berhasil meraih juara agar tetap rajin belajar, rajin mengaji, rajin bertadarus. Bagi siswa kami yang ikut musabaqah ini dan belum meraih prestasi jangan berkecil hati tetaplah semangat, dan terus belajar lebih giat lagi agar dimasa mendatang bisa menorehkan prestasi.

Dia menambahkan dengan torehan prestasi ini jelas terlihat cikal bakal para Qori’ dan Qori’ah, Hafidz dan Hafidzah dimasa mendatang dari MIN Sidikalang. Ini semua berkat kerja keras yang disertai dengan keikhlasan guru – guru di MIN Sidikalang yang telah memberikan bimbingan kepada anak – anak ketika mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Ekstrakurikuler berupa pendalaman pembacaan Al-Qur’an yaitu tahfidz, tartil dan tilawah telah kita programkan di MIN Sidikalang ini. Alhamdulilah hari ini telah nyata kami lihat melalui prestasi yang mereka raih, ungkapnya.

“Baca, amalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari – hari. Hiasi rumah dengan bacaan – bacaan Al-Qur’an. Jadikan bacaan Al-Qur’an sebagai penyejuk hati bagi orang yang mendengarnya. Terkhusus pada bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi akan menjumpai kita. Perbanyak bertadarus, baik itu di Masjid, Mushalla, atau di rumah untuk menghiasi amalan-amalan di bulan suci Ramadhan nantinya” demikian disampaikan Kamidun Solin kepada para peserta.

Guru – guru MIN Sidikalang melalui grup watshapp juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa MIN Sidikalang yang berhasil meraih prestasi pada MTQ XLIII ini.

Dari pantauan inhum para peserta yang berhasil meraih juara merasa senang ketika para dewan hakim membacakan dan memanggil NPP, nama dari seluruh peserta pada MTQ XLIII ini terkhusus siswa – siswi MIN Sidikalang. Diakhir acara karena suasana diguyur hujan Kepala MIN Sidikalang menyempatkan diri untuk poto bersama dengan beberapa siswa MIN Sidikalang yang berhasil meraih juara pada MTQ ini. (HK)

83 DIBACA

Akreditasi Berpengaruh Pada Kelulusan SNMPTN

Siswa MAN Binjai Ziarah ke Makam Pendiri Kerajaan Samudra Passai

Hutan Mangrove Berfungsi Mengurangi Resiko Pemanasan Global

Lepas Penat Siswa MAN Binjai Kunjungi Pantai Ujong Blang

Tradisi Jelang Ramadan, Ziarah Kubur Bersama Keluarga