Berita Menarik, Mengandung Nilai Aneh

Berita Menarik, Mengandung Nilai Aneh Ali Murtadho (kiri) sedang menyampaikan materi Teknik Pembuatan Siaran Pers

Medan (Inhum). Salah satu teknik pembuatan berita yang menarik, berita itu harus mengandung nilai aneh, nilai aneh itu merupakan salah satu syarat teknik pembuatan siaran pers. Demikian ungkap Dr. H. Ali Murtadho, M.Hum selaku narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Media Informasi Komunikasi Digital/Situs Website Kanwil Kementrian Agama Propinsi Sumatera Utara tahun 2018, yang diselenggarakan di Hotel Putra Mulia Jln. Gatot Subroto, pada tanggal 14 s/d 15 Mei 2018

Ali menyampaikan berita itu harus memiliki nilai, nilai berita yang menarik didalamnya terdapat peristiwa aneh, kekaguman, luar biasa dan sebagainya. Daya konsumsi baca masyarakat tergantung dari anehnya beritu itu, ketika mengetahui anehnya berita, masyarakat akan tertarik membaca suatu berita, salah satu contoh berita aneh yaitu “2 terbunuh, tiga luka-luka”.    

Selain itu, Ali menambahkan bahwa ketertarikan masyarakat membaca berita dilihat dari bagusnya membuat judul berita. Judul berita akan nampak menarik jika judul berita provokatif yaitu mengundang antusias pembaca untuk membangkitkan gairah bacanya secara tuntas.

Menurut Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin, M.A selaku peserta bimtek tersebut menyampaikan bahwa materi yang disampaikan Ali Murtadho seputar Teknik Pembuatan Siaran Pers sangat menambah wawasan admin portal sumut.kemenag.do.id dalam memberikan kontribusi berita yang bermutu, berita yang bermutu akan menaikkan rating portal Kemenag Sumut di Indonesia.

45 DIBACA

Terima Terbaik II, Kakankemenag Sergai Apresiasi Admin Penulis Berita

MAN Binjai Raih Juara I Lomba Cerpen HUT Kota Binjai

Pengawas Pendidikan Agama Katolik Yang Profesional

Istiqamah dalam Hijrahmu Ramadan Menantimu

Memberi Maaf Itu Lebih Dekat Kepada Takwa