Kakankemenag Binjai Wisuda 560 Santri TK/TP Al-Qur’an Angkatan ke XXVI Tahun 2018

Kakankemenag Binjai Wisuda 560 Santri TK/TP Al-Qur’an  Angkatan ke XXVI Tahun 2018 Foto Kakankemenag bersama santri-santri berprestasi

Binjai (Inhum) . 560 santri TK/TP Al-Qur’an mengikuti prosesi wisuda yang dilakukan Kakankemenag Abdul Manan bersama Walikota Binjai yang diwakili oleh Ibu Indriyani selaku PLT Dinas Pendidikan, Ketua DPRD yang diwakili staf ahli, Direktur LPPTKA, Seluruh Guru- Guru TKA/TPA dan dihadiri  orangtua santri. Wisuda LPPTKA BKPRMI Angkatan ke XXVI Kota Binjai dilaksanakan di Tumoria Hall pada hari Selasa 15 Mei 2018.

Abdul Manan mengucapkan selamat kepada para santri yang diwisuda pada saat itu serta beliau berharap para santri bisa bertumbuh kembang menjadi generasi penerus insan – insan Qur’ani yang soleh dan soleha, berakhlaq mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian social yang tinggi.

Pendidikan TKA/TPA adalah salah satu pendidikan yang tepat untuk membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai – nilai Qur’ani sejak dini kepada anak – anak.

“Harus ada kerjasama antara guru-guru dan orangtua dalam mendidik anak. Yaitu orangtua harus meluangkan waktu buat anak untuk membimbing dan mengulang membaca Al-Qur’an dirumah, serta Bapak/Ibu  juga harus buat komitmen dalam hati secara integritas agar mematikan televisi, radio, alat music dan HP dari maghrib sampai menjelang isya dan menggantinya dengan mengkaji Al-Qur’an bersama anak”, tegas Abdul Manan.

Kakankemenag juga menghimbau para orangtua santri agar kiranya untuk melanjutkan pendidikan anak-anak kesekolah islami. Agar tercipta generasi-generasi qur’ani cinta agama, cinta tanah air dan cinta orangtua. (by Via)

44 DIBACA

Wisuda Akbar Raudhatul Athfal Dihadiri Kakankemenag Binjai

Lima Siswa MAN 3 Medan Raih Juara KSM Tingkat Kota

Berita Menarik, Mengandung Nilai Aneh

Terima Terbaik II, Kakankemenag Sergai Apresiasi Admin Penulis Berita

MAN Binjai Raih Juara I Lomba Cerpen HUT Kota Binjai