Terkait Ledakan Bom di Surabaya, Plt Kakanwil Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Terkait Ledakan Bom di Surabaya, Plt Kakanwil Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Medan (Inhum). Pelaksana Tugas Kepala Kanwil kemenetrian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H.T. Darmansah, MA mengimbau masyarakat Sumatera Utara tetap tenag dan tidak terprovokasi atas insiden ledakan bom yang menimpa tiga gereja di Surabaya.

Plt Kakanwil saat diwawancarai wartawan, Senin 14 Mei 2018 mengungkapkan turut berduka cita atas kejadian tersebut sekaligus mengecam tindakan yang samapi menghilangkan nyawa orang lain. Darmansah mengajak seluruh umat beragama turut mendoakan keselamatan bangsa serta menjaga perdamaian yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Selain itu Darmansah juga mengimbau agar masyarakat untut tetap tenang dan waspada serta menyerahkan penanganan selanjutnya kepada aparat yang berwenang. Salah satu dukungan yang dapat dilakukan masyarakat Sumatera Utara adalah dengan tidak meyebarkan foto korban karena hal ini akan membuat para pelaku senang dan dapat memunculkan ketakutan di tengah masyarakat.

Plt Kakanwil juga menegaskan bahwa tudak ada satu agamapun yang mengajarkan tentang kekerasan dan terorisme. Dalam agama Islam sendiri sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW ketika berperang sekalipun bahwa jangan sampai ada rumah ibadah agama lain yang dihancurkan.

Kepada seluruh umat beragama, Darmansah berpesan untuk tetap menjaga kerukunan dan jangan terprovokasi dan jangan mau di adu domba. Tidak ada yang diuntungkan dalam tindakan terorisme selain mereka yang membenci agama.

“Mari sama-sama kita doakan agar keluarga korban diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan serta kepada aparat agar dapat dengan cepat menuntaskan kasus ini,” ungkapnya.

130 DIBACA

Kakankemenag Binjai Wisuda 560 Santri TK/TP Al-Qur’an Angkatan ke XXVI Tahun 2018

Wisuda Akbar Raudhatul Athfal Dihadiri Kakankemenag Binjai

Lima Siswa MAN 3 Medan Raih Juara KSM Tingkat Kota

MTsN 1 Asahan Gelar Punggahan Menyambut Ramadan

Semangat Ikuti Bimtek