TIM Safari Ramadan Siap Tempur

TIM Safari Ramadan Siap Tempur

Sibolga (Inhum). Seluruh siswa MAN Sibolga yang ditunjuk sebagai duta madrasah dalam pelaksanaan Safari Ramadan tahun 2018 ini agar dapat menjalankan kegiatan sesuai dengan anjuran dan aturan yang ada, paling utama yang disampaikan agama, silahkan melakukan tradisi tradisi yang berlaku dimasyarakat, akan tetapi jika konsep pelaksanaannya lari dari anjuran agama, maka sebaiknya diabaikan saja, sebaiknya ditinggalkan saja, tidak penting untuk di ikuti, tidak penting untuk dilaksanakan.

Hal ini disampaikan WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis Selasa, 15 Mei 2018 saat melakukan pelepasan Tim Safari Ramadhan MAN Sibolga untuk tahun 2018 di lapangan utama madrasah. Khairuman mengatakan, sudah menjadi kebiasaan, ada beberapa tradisi yang sering berlangsung ditengah masyarakat dalam berbagai praktik, termasuk kegiatan ibadah keagamaan.

“Jika memang itu tidak bertentangan, maka silahkan lakukan, bahkan kalau boleh dengan sebaik baiknya perlakuan. Akan tetapi jika itu tidak sesuai dengan keaharusan, maka sebaiknya dapat mengambil tindakan tegas, dengan tidak ikut ambil bagian, baik sebelum pelaksanaan ramadhan maupun saat ramadhan berlangsung,” demikian kata  Khairuman.

Sementara itu, para siswa yang coba dihubungi Inhum mengatakan, mereka punya semangat besar untuk melaksanakan tradisi tahunan madrasah ini, salahsatunya Arif Asyahiddin Panggabean. Ikut ditunjuk sebagai duta madrasah kata Arif memiliki kegembiraan dan kebanggan tersendiri, karena memang tidak gampang untuk ikut, terutama mereka yang masih dikelas bawah.

Soal persiapan, siswa kelas X MIA 1 ini mengatakan seluruhnya sudah dipersiapkan dengan baik, persiapan itu kata Arif bukan hanya sebatas pelatihan saja, akan tetapi juga hal hal yang berbau seleksi, sehingga seluruh anggota tim sudah memiliki rasa percaya diri yang cukup untuk menaklukkan tantangan yang terpapar didepan mata. “Kita sudah sangat siap, siap tempur,” tegas Arif Asyahiddin Panggabean. (SDP)

16 DIBACA

Kemenag Sergai Gelar Rakor Jelang Puasa Ramadan 1439 H

Ramadan Tiba Silaturahmi Tetap Terjaga

Ikhlas, Bukan Paksaan

Kakankemenag Sergai Dampingi Bupati Sidak Pasar

Tingkatkan Kinerja dan Lakukan Inovasi dalam Penyampaian Informasi