Persiapan Penilaian Akhir Semester Genap 99.99 Persen

Persiapan Penilaian Akhir Semester Genap 99.99 Persen

Sibolga (Inhum). Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Tahun Pelajaran 2017-2018 sudah memasuki tahap akhir. Seluruh persediaan, peralatan, soal dan tata administrasi lainnya sudah rampung secara keseluruhan, tinggal pada kegiatan pembagian berdasarkan rombel.

Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar kepada Inhum Rabu, 16 Mei 2018 mengatakan, persiapan seluruhnya ditangani oleh bagian tata usaha, mulai dari pengetikan, pemetaan, penggandaan, hingga pengepakan. Seluruhnya diuntaskan di bagian tata usaha agar para guru yang ikut dalam kepanitiaan tidak terganggu dalam menjalankan rutinitas wajib lainnya.

“Catatan lain mungkin karena guru dalam posisi cuti bersama jelang puasa. Kita ada pengaturan berbeda untuk pelaksanaan tahun ini walau tidak banyak, kita sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Madrasah dan WKM Kurikulum, semuanya sudah deal dan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya, Alhamdulillah persiapan sudah masuk angka 99.99%,” demikian kata Dahler Siregar.

Sementara itu, Kepala MAN Sibolga Muallim kepada Inhum mengatakan, pelaksanaan penilaian akhir semester genap tahun ini harus berjalan dengan baik, sistem dan pola yang sehat dan bergerak baik. Muallim mengatakan, hasil baik baru akan mungkin didapatkan jika prosesnya juga berjalan sempurna, apalagi pelaksanaannya berlangsung saat bulan ramadhan berlangsung.

“Kepada seluruh guru, laksanakan penilaian ini dengan sebaik yang bisa, mengawal pelaksanaan dengan sesempurna mungkin, para staf juga harus memastikan seluruh peralatan dan atau perangkat sesuai, tersedia dan terorganisasi dengan baik, dengan begitu kita bisa berharap para siswa dapat menjalankan penilaian dengan tenang, baik dan memberikan hasil yang sesuai keinginan, “ harap Muallim. (SDP)

16 DIBACA

TIM Safari Ramadan Siap Tempur

Kemenag Sergai Gelar Rakor Jelang Puasa Ramadan 1439 H

Ramadan Tiba Silaturahmi Tetap Terjaga

Ikhlas, Bukan Paksaan

Kakankemenag Sergai Dampingi Bupati Sidak Pasar