Rabu,2018-05-16,23:27:13

Warga Madrasah Harus Menjadi Pelaku Utama

Warga Madrasah Harus Menjadi Pelaku Utama Kepala MAN Sibolga Muallim

Sibolga (Inhum). Kepala MAN Sibolga Muallim usai pelaksanaan salat tarawih di Masjid Raya Pandan Rabu, 16 Mei 2018 kepada Inhum mengatakan harapan agar seluruh rangkaian kegiatan yang dirancang MAN Sibolga selama Bulan Suci Ramadhan dapat terlaksana dengan sebaik baiknya, seluruh tim yang dibentuk harus mampu menjawab tantangan dengan baik dan harus bertekad mampu memberikan yang paling baik.

Muallim dengan tegas mengatakan, MAN Sibolga sebagai lembaga pendidikan berciri Islam harus menjadi pemain utama dalam kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan upaya nyata memeriahkan, mengisi dan membesarkan bulan ramadhan, baik guru, pegawai maupun siswa harus mampu meningkatkan aktivitas ibadah masing masing.

“Rangkaian kegiatan yang disusun madrasah bukan satu satunya bentuk kinerja yang harus disukseskan, akan tetapi secara kelompok maupun personal, masing masing warga madrasah harus dapat berbuat ditengah tengah masyarakat. Harus menjadi pelaku utama, harus menjadi bagian dari pelaksanaan, tidak sebatas penonton atau pengikut saja,” demikian kata Muallim.

Warga madrasah lanjut Muallim pantang jika hanya berdiam diri saja, seluruhnya harus unjuk kesiapan dan kemampuan terbaik untuk kepentingan umat selama ramadhan, jika pada bulan sebelumnya memiliki skor perbuatan 60 misalnya, maka pada bulan ramadhan ini harus mampu melonjak jauh, bila perlu 2 atau 3 kali lipat peningkatannya. Hal ini kata Muallim penting dilakukan karena madrasah bagaimanapun harus mampu menunjukkan kelebihan, harus mampu menjadi teladan.

Mengenai kegiatan yang dirancang oleh madrasah, Muallim sepenuhnya percaya kepada para pengelola yang ditunjuk, beliau berada pada pihak siap memberikan dukungan penuh jika dibutuhkan oleh tim, termasuk kehadiran beliau pada tempat dan waktu sesuai jadwal yang direncanakan.

“Seluruhnya harus siap memberikan yang terbaik, mari mengisi ramadhan tahun ini dengan kerja nyata, memberikan pengabdian pada masyarakat dengan mengisi, mengikuti dan memberikan nilai lebih dalam semua aktivitas ibadah di lingkungan masing masing,” harap Muallim. (SDP)

21 DIBACA
Rabu,2018-05-16,23:24:44

Teror Bom Bukan Bagian dari Ajaran Agama

Rabu,2018-05-16,23:00:17

Pendidikan Agama, Pendidikan Kelas Utama

Rabu,2018-05-16,22:58:31

Tim Safari Ramadan MAN Sibolga Mulai Bergerak Malam Ini

Rabu,2018-05-16,22:56:10

Intinya Lelah Luar Biasa, Ketinggalan Tarawih Malam Pertama

Rabu,2018-05-16,22:55:06

Mandi Limau, Tradisi Lama Jelang Ramadan Tiba


0 Komentar :