Persiapan Pesantren Kilat Melaui Kursus Kader Dakwah

Persiapan Pesantren Kilat Melaui Kursus Kader Dakwah Kegiatan sosialisasi PKR melalui KKD MAN 1 Tanjung Pura

Tanjung Pura (Inhum). Perwakilan siswa dari setiap kelas dan peminatan IPA, IPS dan Keagamaan serta pengurus OSIM melaksanakan pembekalan persiapan pesantren kilat Ramadan melalui kursus kader dakwah (KKD) MAN 1 Tanjung Pura, Selasa, 15 Mei 2018.

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Zulkarnain Dahri menyampaikan dalam amanatnya ketika membuka sosialisasi pengurus kursus kader dakwah (KKD) dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti pesantren kilat Ramadan yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadan 1439 H bahwa kegiatan sosialisasi untuk mempersiapkan diri para siswa yang terpilih sebagai peserta pesantren kilat Ramadan MAN 1 Tanjung Pura untuk lebih memahami kegiatan yang akan di ikuti siswa PKR.

Kursus Kader dakwah (KKD) MAN 1 Tanjung Pura bekerjasama dengan Rohis merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang calon  bergerak dibidang dakwah untuk membina para siswa bisa menjadi calon da’i dan da’iah yang handal sehingga bisa terjun ditengah masyarakat sebagai pendakwah. Kegiatan PKR adalah bagian dari kegiatan untuk melatih mereka berdakwah di bulan suci Ramadan sebelum mereka diterjunkan kemasyarakat.

Ketika dikomfirmasi humas pembina KKD Pariadi mengatakan kegiatan sosialisasi persiapan pesantren kilat Ramadan ini berlansung satu hari dengan menghadirkan para pengelola pesantren kilat dari perguruan tinggi Islam Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura dan ikuti 150 siswa MAN 1 Tanjung Pura.

15 DIBACA

Pawai Taaruf Penyambutan Bulan Ramadan 1439 H Sukses

PPDB 2018 Sukses MAN 1 Tanujung Pura Berjaya

Kemenag Samosir Gelar Rakor Pengelola Keuangan

Bimtek, Sebuah Langkah Untuk Maju

Rutinitas Tim Safari Ramadan di Bulan Penuh Berkah