Kamis,2018-05-17,11:50:46

ASN Kemenag Agar Isi Giat Religi Saat Ramadan

ASN Kemenag Agar Isi Giat Religi Saat Ramadan Suasana rapat di ruang kerja Kankemenag Asahan dengan pimpinan rapat Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd

Kisaran ( Inhum ). Ramadan 1439 H ini , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan akan mengadakan kegiatan Safari Ramadan dibeberapa kecamatan dan melaksanakan Tadarus Quran yang baru tahun ini dilaksanakan di Kankemenag Asahan selain dari kegiatan rutinitas tahunan melaksanakan shalat Zuhur berjamaah sekaligus kuliah tujuh menit oleh pejabat struktural serta penyuluh PNS Kementerian Agama Kabupaten Asahan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah menyampaikan dalam rapat bersama pejabat struktural Kankemenag Asahan di ruang kerjanya, Kamis, 17 Mei 2018 bahwa Ramadan tahun ini harus diisi dengan kegiatan yang religius yang tujuannya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan Zuhur berjamaah sekaligus mendengarkan kultum dan Tadarus Quran harus diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara Kankemenag Asahan.

“ Saya sangat mengharapkan agar Mushallah Al Ikhlas Kankemenag Asahan selalu diisi dengan kegiatan yang sifatnya religi , berlomba-lomba dalam menambah pahala bagi diri sendiri  karena Ramadan adalah bulan penuh pengampunan, bulan yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya dan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim," ucapnya.

Untuk kegiatan Safari Ramadan, Hayatsyah meminta koordinator pelaksananya Penyelenggara Syariah H. Dahmul, S. Ag, MA untuk berkoordinasi dengan Kasi Bimas Islam Drs. Lahuddin Hasibuan, MM tentang masjid  atau mushallah mana yang akan dituju dalam Safari Ramadan 1439H. Lima masjid dalam 5 kecamatan cukup untuk Kankemenag Asahan turun di Safari Ramadan. Diharapkan untuk tidak tumpang tindih dengan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemkab Asahan, dengan mengusung tema “ Tebarkan Kedamaian Melalui Safari Ramadan “.

Hayatsyah juga mengingatkan akan kegiatan upah-upah keberangkatan haji bagi ASN Kemenag Asahan. Koordiantor pelaksana langsung dihunjuk Kasi Haji dan Umrah H. Jamaluddin, MM. Agar kegiatan itu nantinya dibuat dengan tidak berlebihan tetapi mengandung makna yang kuat kekeluargaannya.

Untuk kegiatan Qurban juga diingatkannya sudah bisa untuk survey kelapangan tentang keberadaan lembu yang akan dibeli. Insya Allah Kemenag Asahan akan menyembelih 11 ekor lembu, untuk tidak membuat kecewa para pekurban maka dari jauh hari sudah kita indent lembu Qurban tersebut, sehingga akan didapati harga lembu yang tidak terlalu mahal tetapi kualitas lembunya tidak diragukan, ucapnya.

" Walaupun saya nanti tidak berada ditempat saat melaksanakan Qurban karena sedang melaksanakan ibadah haji, tetapi saya tetap ikut juga sebagai pekurban di Kemenag Asahan, semoga kegiatan ini nantinya berjalan dengan sukses dan saya minta agar  ketua pelaksana kegiatan nantinya Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Mahmudin, MM," pintanya.

Rapat ditutup dengan berdoa bersama semoga semua kegiatan saat Ramadan dan pra Ramadan  1439 H di Kankemenag Asahan akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diinginkan bersama. (sm)

39 DIBACA
Kamis,2018-05-17,11:36:41

Kemenag Karo Persiakan Peresmian PTSP

Kamis,2018-05-17,11:24:20

Pelayanan Kerohanian Untuk Masyarakat Sibolga

Kamis,2018-05-17,11:18:49

Persiapkan Diri dalam Menyambut Bulan Ramadan dan Ujian Kenaikan Kelas

Kamis,2018-05-17,10:47:51

Persiapan Pesantren Kilat Melaui Kursus Kader Dakwah

Kamis,2018-05-17,10:36:30

Pawai Taaruf Penyambutan Bulan Ramadan 1439 H Sukses


0 Komentar :