Kakankemenag Binjai Berikan Kuliah Ramadan

Kakankemenag Binjai Berikan Kuliah Ramadan Foto Kakankemenag saat memberikan tausyiah

Binjai (Inhum). Memasuki Bulan Suci Ramadan, umat muslim berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan-amalan ibadahnya. Begitupun dengan Pegawai dan Staf Kementerian Agama Kota Binjai yang melaksanakan Kuliah Ramadhan selepas solat dzuhur berjama'ah di musholla Al-Ikhlas Kementerian Agama, Kamis 17 Mei 2018.

Selepas Salat Zuhur, Abdul Manan memberikan tausyiahnya. Dia menyampaikan bahwa Bulan Ramadan ini adalah bulan yang bersih, suci dan penuh berkah. Maka kita harus memulai dengan puasa yang memiliki makna yang sangat baik dengan memanfaatkan waktu-waktu yang baik untuk menjalani proses  tadzkiyyatun nafs (pembersihan jiwa) dan riyadhotur ruhiyyah (olah rohani) dengan tujuan agar menjadi pribadi yang bertaqwa.

Kuliah Ramadhan ini dilakukan setiap hari senin sampai dengan kamis selepas solat dzuhur selama Bulan Ramadhan. Abdul Manan mengingatkan kepada seluruh (Aparatur Sipil Negara) ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Binjai agar selalu hadir dan mengikuti Kuliah Ramadhan yang sudah di jadwalkan demi meningkatkan nilai-nilai keagamaan.

Diakhir tausyiahnya Abdul Manan berharap agar kiranya kita bisa menanamkan sifat Rahman dan Rahim secara permanen didalam diri yaitu cinta dengan sesama dan kasih sayang diantara kita agar terbentuknya ukhuwah islamiyah. (by Via)

23 DIBACA

Kakankemenag Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Binjai ke 146

Tadarus Penyejuk Hati

Peduli Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial

Teknologi Informasi Permudah Pelayanan Publik

Humas Kemenag Samosir Menerima Kunjungan Pramuka Kwarcab Samosir